Borussia Dortmund Dapat Kabar Baik, Haaland & Akanji Bisa Bermain vs Mainz

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 19:00 WIB
Borussia Dortmund Bisa Mainkan Haaland dan Akanji

Erling Haaland dan Manuel Akanji (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Setelah jeda internasional Oktober 2021 berakhir, Borussia Dortmund akan langsung menghadapi FC Mainz di Signal Iduna Park pada laga pekan ke-8 Bundesliga, Sabtu (16/10) malam WIB. Jelang pertandingan itu Borussian juga mendapat kabar baik.

Menurut Ruhr Nachrichten, pada laga tersebut pelatih Marco Rose sudah bisa memainkan Erling Haaland dan Manuel Akanji. Erling Haaland, pemain muda asal Norwegia berusia 21 tahun tersebut sebelumnya harus menepi dari lapangan hijau karena menderita memar di bagian pahanya. Namun, keputusan apakah dia akan bermain sebagai starter atau memulai dari bangku cadangan masih harus dilihat h-1 jelang pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Manuel Akanji yang menderita cedera adduktor saat membela Swiss di jeda internasional Oktober kali ini kondisinya juga sudah mulai membaik. Pemain berusia 26 tahun tersebut tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk menyembuhkan cederanya, karena tidak separah yang diprediksi sebelumnya.

Akan tetapi, pada laga nanti Borussia Dortmund masih belum bisa memainkan Gio Reyna, Raphael Guerreiro, dan Youssoufa Moukoko. Reyna sedang dalam masa pemulihan dari cedera otot yang dialaminya pada awal musim, sementara Guerreiro dan Moukoko menderta cedera saat menjalani tugas internasional Oktober 2021, dan ketiganya akan membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama sebelum bisa kembali beraksi.

Saat ini Borussia Dortmund masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga 2021/22 dengan koleksi 15 poin, tertinggal 1 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Manuel Akanji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-dapat-kabar-baik-haaland-akanji-bisa-bermain-vs-mainz
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini