Borussia Dortmund Beri Lampu Hijau ke Barcelona untuk Boyong Thomas Meunier

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 28 Jan 2022, 11:00 WIB
Borussia Dortmund

Thomas Meunier (Sumber: INA FASSBENDER/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain veteran Borussia Dortmund, Thomas Meunier, kini tengah diminati oleh Barcelona yang tengah berambisi untuk memperbaiki lini pertahanannya. Die Borussian pun dikabarkan telah memberikan lampu hijau bagi Barca untuk memboyong pemainnya tersebut.

Menurut informasi di laman Barca Universal yang mengutip dari jurnalis tepercaya Luis Rojo, Barcelona disebut hanya ingin mendatangkan Thomas Meunier dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim, disertai dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman di musim panas 2023 mendatang. Hal inilah yang dikatakan membuat Borussia Dortmund langsung memberikan lampu hijau ke klub asal Catalan tersebut.

Di sisi lain, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa kepindahan Meunier ke Camp Nou akan ditukar oleh Barcelona dengan cara menyerahkan Sergino Dest ke Dortmund. Akan tetapi, rumor ini nampaknya jauh dari kenyataan, karena Dest masih ingin berjuang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez, dan akan menolak untuk meninggalkan Barca.

Dengan demikian, kedatangan Thomas Meunier di Camp Nou akan memperketat persaingan di pos bek kanan. Hal ini pun akan membuat Sergino Dest semakin kesulitan mendapat kesempatan bermain, karena dengan pemain yang ada saat ini ia sudah mulai jarang mendapat menit bermain.

Sementara itu, Meunier yang kini sudah berusia 30 tahun itu masih menunjukkan penampilan yang mengesankan di bek sayap. Ia pun telah membuat 24 penampilan di semua kompetisi dengan total waktu bermain selama 2006 menit, mencetak dua gol dan menyumbang lima assist untuk Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Barcelona, Thomas Meunier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-beri-lampu-hijau-ke-barcelona-untuk-boyong-thomas-meunier
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini