Borussia Dortmund Bakal Ajukan Tawaran untuk Serhou Guirassy

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 11 Jun 2024, 09:00 WIB
Borussia Dortmund

Serhou Guirassy (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bild mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund semakin serius ingin mendatangkan bomber andalan VfB Stuttgart, Serhou Guirassy, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Klub Hitam Kuning itu bahkan dikabarkan bakal segera mengajukan tawaran perdana untuk Guirassy.

Bild mengklaim bahwa tawaran perdana dari Borussia Dortmund berupa kontrak selama empat tahun atau hingga musim panas 2028 mendatang dengan upah sebesar delapan juta euro atau setara 140 miliar rupiah per tahun. Kontrak tersebut juga akan mencakup bonus penandatanganan yang besar untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Jalan Dortmund untuk melakukan negosiasi dengan VfB Stuttgart sangat terbuka lebar, karena saat ini Serhou Guirassy memiliki klausul pelepasan yang bisa diaktifkan sebesar 18 juta euro. Dengan kualitasnya sebagai seorang striker yang telah mencetak 28 gol di kompetisi Bundesliga musim 2023/24 lalu, harga tersebut tentunya bisa dikatakan sangat terjangkau.

Oleh sebab itu, Serhou Guirassy juga diminati oleh klub-klub besar Eropa lainnya seperti Atletico Madrid, AC Milan, hingga Bayern Munich. Akan tetapi, klub-klub Bundesliga mendapat angin yang lebih segar karena Guirassy kabarnya ingin tetap bermain di Jerman apabila memang ia harus meninggalkan VfB Stuttgart pada musim panas tahun ini.

Dortmund ingin mendatangkan striker baru pada musim panas tahun ini karena mereka akan melepas Sebastien Haller dan Youssoufa Moukoko yang dianggap kurang memenuhi ekspektasi klub penghuni Signal Iduna Park tersebut.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, vfb stuttgart, Serhou Guirassy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-bakal-ajukan-tawaran-untuk-serhou-guirassy
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini