Borussia Dortmund Akan Jual Jadon Sancho, Man United Tertarik?

Penulis: Yuni Winata
Rabu 27 Jan 2021, 06:00 WIB
Borussia Dortmund berencana jual Jadon Sancho musim panas depan, dengan Man United yang masih tertarik untuk merekrutnya

Jadon Sancho - independent​

Berita Transfer: Borussia Dortmund dikabarkan berencana untuk menjual Jadon Sancho pada musim panas depan demi mempertahanan Erling Haaland, lantas apakah Man United akan kembali mencoba merekrutnya?

Setan merah sudah sejak lama mengagumi Jadon Sancho dan pernah mencoba merekrutnya pada musim panas lalu. Sayangnya saat itu mereka gagal merekrut winger 20 tahun itu karena tak tercapai kesepakatan harga dengan Dortmund.

Namun sama seperti banyak klub elit Eropa lainnya, BVB saat ini menghadapi kesulitan keuangan sebagai dampak pandemi Coronavirus. Dan menurut sebuah media Jerman, Sport Bild, mereka mungkin akan terpaksa menjual Sancho agar bisa mempertahankan Erling Haaland.

Haaland tampil impresif sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu, musim ini saja dia sudah mencatatkan 14 gol dari 13 kali laga Bundesliga.

Haaland juga sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, termasuk United, dan Dortmund diyakini memprioritaskan untuk mempertahankan Haaland setidaknya untuk semusim lagi.

Saat ini Dortmund berada diposisi ke-7 klasemen sementara Bundesliga, dan ada peluang mereka tak lolos kualifikasi ke Liga Champions musim depan, yang akan membuat situasi keuangan mereka makin memburuk.

Sementara Man United jelas akan menyambut baik peluang untuk mendapatkan Sancho, terutama jika mereka akhirnya berhasil menjuarai Liga Premier.

Meski musim ini Sancho tak seimpresif musim lalu, namun dia masih mampu mencatatkan 6 gol dan 10 assist untuk Dortmund di semua kompetisi.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Man United

1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini