Borussia Dortmund Agendakan Tur Pramusim 2023/24 ke Amerika Serikat

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 17 Sep 2022, 05:30 WIB
Borussia Dortmund

Borussia Dortmund (Sumber: PR)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund bertekad untuk memasuki pasar benua Amerika Utara dengan berencana melakukan tur ke Amerika Serikat pada pramusim 2023/24 mendatang. Sebelumnya, Die Borussian juga telah mengumumkan akan melakukan tur ke Asia Tenggara pada saat jeda Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, Borussia Dortmund berharap agar nama mereka semakin dikenal dan memiliki lebih banyak fans dari luar negeri, terutama di Amerika.

“Amerika Utara, khususnya Amerika Serikat adalah pasar yang sangat penting bagi kami,” kata direktur pelaksana Dortmund, Carsten Cramer, dikutip dari Reuters.

“Ini adalah konsekuensi logis bahwa kami akan kembali ke Amerika musim panas mendatang. Kami juga merasa senang telah membuat rencana untuk tur ke Asia Tenggara tahun ini dan Amerika Serikat pada tahun depan. Ini tidak akan menjadi tur yang terakhir kalinya bagi kami,” lanjutnya.

Carsten Cramer juga mengungkapkan bahwa dipilihnya Amerika sebagai tempat Borussia Dortmund melakukan tur pramusim 2023/24 juga dikarenakan banyaknya pengikut media sosial klub yang berasa dari negara adi daya tersebut. Untuk saat ini Dortmund juga memiliki pemain yang berasal dari Negeri Paman Sam, yakni Giovanni Reyna. Di masa lalu ada juga nama Christian Pulisic yang berasa dari Amerika.

Sementara itu, dalam waktu dekat Dortmund akan terlebih dahulu fokus untuk menjalani pertandingan lanjutan Bundesliga, yang mana mereka akan melawan Schalke 04 di Signal Iduna Park, Sabtu (17/09) malam WIB.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-agendakan-tur-pramusim-202324-ke-amerika-serikat
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini