Borneo Taklukkan Persib di Leg Pertama 8 Besar Piala Indonesia

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Apr 2019, 08:45 WIB
Borneo Taklukkan Persib di Leg Pertama 8 Besar Piala Indonesia

Ghozali Siregar ketika dikawal diego Michiels di Liga 1 2018 lalu

Berita Piala Indonesia: Borneo FC berhasil meraih kemenangan dalam laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. Pasukan Maung Bandung dibuat bertekuk lutut dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Rabu (24/4/2019).

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Pesut Etam tampil secara terbuka untuk mencari kemenangan. Tapi Persib merespon dengan permainan yang menyerang juga karena mereka butuh gol tandang sebagai bekal leg kedua.

Alhasil Maung Bandung lah yang sukses mencetak gol lebih dulu pada menit 15. Serangan cepat dibangun Persib dan aliran bola dikirim Ghozali Siregar ke kotak penalti. Ezechiel N'douassel yang tidak terkawal menyundul bola masuk dengan jitu.

Borneo FC yang enggan menyerah pun lebih agresif menekan lini belakang tim tamu. Namun Bojan Malisic dan kawan-kawan tampil solid dalam mengawal daerahnya dari serangan lawan. Para juru gedor tuan rumah pun kewalahan.

Namun tembok pertahanan Persib runtuh di menit 40 saat Matias Conti menyamakan kedudukan. Terens Puhiri berhasil melepaskan diri di sisi kanan untuk mengirim bola silang. Conti yang tak terdeteksi pun mengoyak jala Muhammad Natshir.

Selepas jeda Persib menambah daya gedor dengan menarik keluar Ardi Idrus dan memasukan Beckham Putra. Namun aliran serangan mereka tetap macet karena organisasi dan pressing ketat anak-anak Samarinda.

Beberapa peluang memang sempat diciptakan Persib lewat kreasi Supardi, Febri Hariyadi dan Beckham namun tidak ada yang bisa berbuah gol. Peran Ezechiel di babak kedua pun tidak terlihat karena dikawal ketat.

Pasukan esut Etam justru sanggup membalikan keadaan di injury time babak kedua. Tendangan bebas Asri Akbar melesat deras ke gawang Persib dan membuat Persib tertinggal 2-1. Protes keras sempat dilakukan pemain Persib.

Supardi dan kawan-kawan menilai Erwin Ramdani tidak melakukan pelanggaran yang harus diganjar tendangan bebas. Tetapi wasit tetap pada keputusannya dan membuat Maung Bandung tunduk pada leg pertama.

Artikel Tag: Persib, Borneo FC, Piala Indonesia

301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini