Borneo FC Waspadai Kebangkitan Persik Kediri Di Pekan Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Sep 2021, 07:00 WIB
Skuat Borneo FC optimistis tatap laga kedua Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri

Skuat Borneo FC optimistis tatap laga kedua Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mewaspadai kebangkitan Persik Kediri yang akan dihadapi pada pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Jumat (10/9). Di laga pertama musim ini, tim berjuluk Macan Putih dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Bali United.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai tim asuhan Joko Susilo itu punya kualitas bagus dari sisi permainan. Meski takluk di laga pertama, mereka sempat menyulitkan Bali United yang notabene merupakan juara bertahan Liga 1.

"Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada atas permainan mereka," ujar Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Taktik dan gaya bermain berbeda harus dilakukan Borneo FC, mengingat Persik Kediri pun sudah pasti melihat bagaimana Pesut Etam meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya.

"Perubahan seperti apa yang akan kami lakukan nanti, pastinya tak bisa kami sebutkan. Yang jelas perubahan harus dilakukan," tambahnya.

Sayangnya, kekuatan tim asal Kaltim itu kemungkinan besar tidak komplet. Sebab dua pemain masih menjalani pemulihan atas cedera yang dialami saat ini. Kedua pemain tersebut adalah Fransisco Torres dan Leo Guntara. Opsi pemain pengganti kini tengah disiapkan Mario Gomez sebagai pelatih kepala.

"Kami mencari opsi dua pemain yang masih cedera tidak bisa ditampilkan. Tapi kami punya kedalaman pemain yang bagus dan pemain pengganti pasti tampil maksimal," tambah Amiruddin.

Di lini belakang, Nurdiansyah yang sebenarnya berposisi sebagai stopper, bakal kembali digeser ke pos bek kiri. Sementara di lini depan, Guy Junior menjadi opsi pertama untuk menggenatikan peran Torres jika tak bisa dimainkan. Selain Guy, juga masih ada pemain muda seperti Arya Gerryan Senyiur ataupun penyerang senior, Boaz Salossa.

"Pastinya anak-anak sudah sangat siap untuk pertandingan lawan Persik. Semoga kami bisa memberikan hasil positif kembali di laga nanti," harap Amiruddin.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Persik Kediri, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-waspadai-kebangkitan-persik-kediri-di-pekan-kedua
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini