Borneo FC Tutup Laga Kandang dengan Sempurna, Pato Puncaki Daftar Top Skor

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Apr 2023, 19:45 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC sukses menutup laga kandang di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan hasil sempurna usai menekuk Rans Nusantara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/4) malam.

Aroma kemenangan Borneo FC sudah tercium sejak babak pertama. Bahkan di menit awal, Adam Alis berhasil membuka keran gol Pesut Etam menit ke-3' dan disusul lesatan Matheus Pato (11'). Keunggulan tersebut mampu diperkecil Makan Konate (38'). Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan serangan. Hasilnya dua gol tambahan tercipta dari Stefano Lilipaly (75') dan Matheus Pato (84'). Sementara Rans Nusantara FC juga kembali menyumbang satu gol dari Moch Syahertian (90+1').

Untuk penyerang asing Matheus Pato, sepasang gol yang berhasil dicetaknya dalam pertandingan itu menempatkannya di puncak daftar top skor sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan torehan 25 gol, unggul dua gol dari penyerang Persib Bandung David da Silva dengan koleksi 23 gol.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra pin semringah dengan hasil yang didapat timnya. Dia menilai anak asuhnya tampil sesuai dengan apa yang telah disiapkan selama berlatih.

"Skema serangan berjalan baik dengan keunggulan di menit awal. Serta saya harus melakukan evaluasi di lini pertahanan karena kebobolan dua gol," ucap Pieter Huistra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mampu merebut kemenangan, dia menyoroti permainan tak biasa dari Rans Nusantara FC yang tampil amat bertahan. Hal tersebut sempat menyulitkan timnya di awal babak kedua.

"Variasi dan kreasi serangan yang minim membuat kami kesulitan. Tapi secara keseluruhan semua sangat baik. Hanya perlu sedikit perbaikan untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya," imbuhnya.

Ya, Pieter Huistra tak bisa bersantai setelah menorehkan kemenangan di pekan ke-33 Liga 1 musim 2022/2023. Dia harus kembali mempersiapkan Borneo FC untuk menghadapi PSM Makassar (16/4) di laga pamungkas.

"Kami punya cukup waktu untuk berbenah. Memperbaiki beberapa kesalahan agar bisa mencuri poin di kandang PSM," harapnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Pieter Huistra, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tutup-laga-kandang-dengan-sempurna-pato-puncaki-daftar-top-skor
12748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini