Borneo FC Teruskan Perjuangan di Final untuk Rebut Trofi Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jul 2022, 07:30 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Sukses lolos ke final Piala Presiden 2022 dengan kemenangan meyakinkan atas PSS Sleman di babak semifinal, Borneo FC akan terus berjuang untuk dapat meraih trofi juara turnamen pramusim tersebut. Mereka pun bersiap menantang Arema FC pada pertandingan final yang akan menggunakan sistem home away.

Tim berjuluk Pesut Etam itu merebut tiket ke final dengan kemenangan agregat 6-0. Pada leg pertama mereka sukses menang 2-0 dan pada leg kedua yang berlansung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam lalu mereka menang dengan skor meyakinkan 4-0. Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Diego Michiels, dan Muhammad Sihran secara bergantian membobol gawang PSS Sleman.

Pemain sayap Borneo FC Muhammad Sihran menjelaskan, kemenangan yang diperoleh adalah hadiah bagi seluruh masyarakat Samarinda yang telah mendukungnya setiap kali bertanding.

Dia yakin tim dapat memetik hasil kerja keras lebih banyak di partai final dan menjanjikan akan membawa pulang piala ke Samarinda.

"Saya bersyukur pertandingan ini kita meraih kemenangan yang kita berikan untuk masyarakat Samarinda. Kita belum berhenti, kita akan berjuang di partai final dan target kami untuk menjadi juara di Piala Presiden tahun ini," katanya seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Harapan Muhammad Sihran tidak muluk-muluk apabila melihat pada rekam jejak Borneo FC sepanjang turnamen pramusim. Pesut Etam jadi satu-satunya yang belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Sementara itu, Milomir Seslija selaku juru racik juga mengungkapkan tekadnya untuk merengkuh trofi juara. Kesempatan itu tidak akan dilepaskan begitu saja.

"Ini sudah saatnya bagi kami untuk mencobanya. Dan ketika kami mencobanya, pasti tidak akan mudah untuk bisa membawa piala ke Samarinda," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

"Kami membutuhkan waktu untuk beristirahat karena kami cukup kelelahan. Semoga dalam tiga hari kami bisa segera siap untuk menghadapi Arema FC," tandasnya.

Laga final antara Borneo FC kontra Arema FC di partai final Piala Presiden sendiri seperti jadi ulangan final pada 2017 lalu. Kala itu, Singo Edan berhasil keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, arema fc, PSS Sleman, Sihran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-teruskan-perjuangan-di-final-untuk-rebut-trofi-piala-presiden
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini