Borneo FC Terlalu Perkasa Untuk Skuat Lokal Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Sep 2021, 23:15 WIB
Skuat Borneo FC merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya

Skuat Borneo FC merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mengawali kiprahnya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan hasil sempurna, setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9) malam WIB.

Turun dengan komposisi pemain komplet, termasuk empat pemain asingnya, Borneo FC langsung menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya yang pada pertandingan pertama Liga 1 2021/2022 itu tidak dapat menurunkan keempat pemain asingnya.

Tim asuhan Mario Gomez itu tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Bajul Ijo yang dikawal Ernando Ari. Sebuah umpan terobosan Fransisco Torres mampu dioptimalkan Muhammad Sihran untuk mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-9.

Tidak mau kehilangan poin di laga perdana membuat Rachmat Irianto dan kawan-kawan coba untuk merespon. Beberapa kali Persebaya Surabaya mencoba menekan gawang Pesut Etam yang dikawal Angga Saputra.

Borneo FC yang unggul secara materi pemain mampu tampil tetap tenang dengan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang lawan. Namun sampai paruh pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah.

Keluar dari kamar ganti, Persebaya Surabaya coba tampil lebih terbuka. Hal itu yang kemudian dimanfaatkan Borneo FC. Lewat skema serangan balik, sebuah umpan sempurna Jonathan Bustos mampu dioptimalkan Terens Puhiri untuk merubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-48.

Pesut Etam kembali mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-61. Jonathan Bustos kembali jadi aktor atas lahirnya gol tersebut, umpan sempurnanya mampu dimaksimalkan Guy Junior untuk merubah skor menjadi 3-0.

Persebaya tidak menyerah, beberapa pemain senior dimasukkan. Samsul Arif, Oktafianus Fernando, dan Arif Satria diharapkan dapat mengubah keadaan.

Terus menekan, gol hiburan Bajul Ijo kemudian lahir lewat aksi Ricky Kambuaya pada menit ke-75. Skor berubah 3-1.

Di sisa pertandingan Rachmat Irianto dan kawan-kawan coba mencari gol tambahan. Sayang hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Borneo FC menutup laga tersebut.

Artikel Tag: Borneo FC, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-terlalu-perkasa-untuk-skuat-lokal-persebaya-surabaya
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini