Borneo FC Tampil Kurang Disiplin, Wajib Berbenah Kontra Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Sep 2022, 19:30 WIB
Skuat Borneo FC harus berbenah di pekan ke-10

Skuat Borneo FC harus berbenah di pekan ke-10/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal memetik poin penuh untuk pertama kali di kandang sendiri kala ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 2-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (9/9) lalu, Borneo FC wajib berbenah untuk menatap pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC, Selasa (13/9) sore.

Dalam pertandingan kontra Persita Tangerang, Borneo FC sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui Matheus Pato di menit ke-3'. Pendekar Cisadane menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama melalui Ramiro Fergonzi.

Di babak kedua, Pesut Etam kembali unggul melalui Terens Puhiri di menit ke-50', tapi tim tamu lagi-lagi menyamakan kedudukan melalui Elisa Basna tiga menit berselang.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengakui bahwa lini pertahanan timnya tampil buruk dalam di tiga pekan terakhir dengan 6 kali kebobolan. Capaian minor yang berimbas pada sulitnya Diego Michiels dan kawan-kawan meraih kemenangan.

"Kami tampil kurang disiplin dan sangat terbuka. Ada beberapa celah yang akibatnya bisa dimaksimalkan tim lawan," kata Milomir Seslija, pelatih Borneo FC.

Laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC (14/9), dia menjanjikan evaluasi menyeluruh. Namun dia mendapat tantangan serius karena tak memiliki waktu persiapan yang cukup.

"Jadwal yang sangat padat di tengah persiapan kami menjalani laga tandang. Tapi saya mencoba memaksimalkannya dan yang pasti ada rotasi karena recovery yang minim," imbuh Milomir Seslija.

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Milo itu tampak percaya diri karena Javlon Guseynov sudah terbebas dari larangan bermain. Bek impor andalan Pesut Etam ini diyakini bisa memperkukuh pertahanan.

"Kami akan berusaha bangkit dan tentu meraih kemenangan lagi. Saya harap semua pemain bisa tampil maksimal agar target tercapai," pungkas Milomir Seslija.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Milomir Seslija, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tampil-kurang-disiplin-wajib-berbenah-kontra-bhayangkara-fc
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini