banner babe

Borneo FC Tak Terbuai dengan Kemenangan 12-0 di Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Nov 2019, 21:30 WIB
Borneo FC Tak Terbuai dengan Kemenangan 12-0 di Laga Uji Coba

Borneo FC saat melakoni uji coba/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC tak ingin terbuai dengan kemenangan telak 12-0 yang mereka catatkan pada pertandingan uji coba menghadapi tim lokal Malang Raya.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyebut, uji coba tersebut adalah bagian dari persiapan timnya jelang menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (20/11) nanti.

"Hasil 12-0 bukan jadi patokan tim pelatih, yang kita lihat bukan dari sisi skor akhir dalam ujicoba ini tapi tentang bagaimana pemain bisa mengaplikasi apa yang dimau oleh pelatih. Apalagi banyak pemain yang absen jadi pasti ada sedikir perubahan," ujar Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Dalam uji coba tersebut, pelatih mencoba seluruh pemain yang dibawa pada pemusatan latihan (TC) di Malang. Hal itu dilakukan karena pada pertandingan kontra PSS Sleman nanti akan banyak pemain yang absen karena larangan bermain. Memasukan pemain muda dalam komposisi tim pada pertandingan itu bukan sesuatu yang mustahil.

"Ya absennya beberapa pemain membuat kita tim pelatih bukan tidak mugkin memainkan pemain muda jebolan U-20. Setelah Ilhamsyah kemarin lawan Persija, bisa saja kita nanti memainkan pemain debutan lagi," katanya.

Skuat Borneo FC direncanakan bertolak menuju Yogyakarta, Selasa (19/11) sore.

"Kita berangkat ke Yogyakarta dari Surabaya, tapi pagi harinya kita ambil terlebih dahulu waktu untuk latihan. Jadi di Yogya kita tinggal menyiapkan program untuk official training di Stadion Maguwoharjo," pungkasnya. 

Tim berjuluk Pesut Etam itu bertekad menjadikan laga kontra PSS Sleman nanti sebagai momentum untuk bangkit, setelah dalam empat pertandingan terakhir gagal meraup poin penuh.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Borneo FC

1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini