Borneo FC tak Akan Tambah Pemain, Maksimalkan Keberadaan Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Okt 2020, 00:30 WIB
Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski bursa transfer pemain dibuka kembali jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya digulirkan awal November nanti, namun Borneo FC enggan memanfaatkannya. Manajemen Pesut Etam ingin memaksimalkan stok penggawa muda yang ada.

Borneo FC antusias jika lanjutan Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Sebab mereka ingin mengorbitkan banyak pemain muda.

Presiden klub, Nabil Husein Said Amin mengandalkan penuh tangan dingin pelatih Mario Gomez. Terutama untuk memberi kepercayaan penuh pada pemain junior.

"Kami tidak menambah pemain baru. Stok yang ada cukup banyak meski didominasi pemain muda. Fokus kami musim ini untuk pembinaan," ujar Nabil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pesut Etam memang dikenal sebagai klub yang laris mempromosikan pemain muda. Bahkan beberapa diantaranya sukses menembus skuat timnas Indonesia, seperti Nadeo Argawinata.

"Budaya mengorbitkan pemain muda pasti kami lestarikan. Sebab ini penting untuk menguatkan karakter Borneo FC," imbuhnya.

Ia berharap pemain muda bisa menampilkan performa terbaik saat diberi kesempatan bermain. Dengan jadwal yang padat diyakini bakal ada banyak rotasi di setiap pertandingan. Kans untuk tampil pun terbuka lebar.

"Kalau jadwal padat pasti menuntut staf pelatih melakukan rotasi. Semoga ada yang berhasil memunculkan talenta berbakatnya di kompetisi," harap penguasaha muda asal Kaltim tersebut.

Ditanya soal target tim, ia cukup realistis dan tidak mengincar gelar juara. Namun dia mengingatkan semua elemen tim berjuang keras mencapai prestasi terbaik.

Di tiga pertandingan yang sudah dijalani, Pesut Etam meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Enam poin tersebut menempatkan Diego Michiels dan kawan-kawan duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Artikel Tag: Borneo FC, nabil, Liga 1

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini