Borneo FC Singkirkan PSM Makassar, Milo Sebut Taktikal Timnya Berjalan

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Jul 2022, 20:30 WIB
Pemain Borneo FC merayakan gol ke gawang PSM Makassar

Pemain Borneo FC merayakan gol ke gawang PSM Makassar/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Borneo FC berhasil menyingkirkan PSM Makassar pada babak perempat final Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Pesut Etam sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Minggu (3/7) malam.

Bermain di kandang sendiri, Borneo FC sukses unggul dua gol terlebih dahulu melalui Agung Prasetyo pada menit ke-7' dan Matheus Pato di menit ke-19'. Di babak kedua, PSM Makassar berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Wiljan Pluim menit ke-76'.

Berhasil mengunci tiket semifinal, Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku senang, dia menyebut kunci kemenangan karena persiapan yang matang selama jeda pertandingan.

"Persiapan bagus dan bisa kami maksimalkan. Taktik juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemenangan bisa kami dapatkan," sebut dia seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1, Milomir Seslija mengakui bahwa pertandingan kemarin cukup berat. Terutama di babak kedua saat pergantian mulai dilakukan.

"Kami berusaha menjaga keunggulan dengan mengganti beberapa pemain bertahan. Perubahan taktik ini yang membuat kami lebih banyak ditekan. Tapi saya apresiasi kinerja semua pemain karena tidak terlihat lelah sepanjang pertandingan," imbuh pelatih yang karib disapa Milo itu.

Ditanya soal kesiapan melawan PSS Sleman di semi final, Milomir Seslija mengaku tak gentar. Dia berhasrat memberikan performa terbaik untuk mengantarkan Pesut Etam ke partai puncak turnamen pramusim itu.

"Kami punya potensi ke final dan pasti akan dimaksimalkan. Tentang PSS, mereka tim kuat. Kami akan berupaya mendapatkan pon di Sleman," kata dia optimistis.

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, psm makassar, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-singkirkan-psm-makassar-milo-sebut-taktikal-timnya-berjalan
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini