Borneo FC Siap Kerja Keras di Dua Laga Sisa untuk Kejar Runner Up

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Des 2019, 11:15 WIB
Borneo FC Siap Kerja Keras di Dua Laga Sisa untuk Kejar Runner Up

Penyerang Borneo FC Lerby Eliandry/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal menutup laga kandang dengan hasil maksimal, skuat Borneo FC diminta untuk lebih bekerja keras lagi di dua laga sisa musim ini, yaitu menghadapi Semen Padang FC dan Persipura Jayapura.

Kekalahan 0-1 dari Persib Bandung di laga terakhir membuat Borneo FC harus menyerah posisi runner up di papan klasemen sementara kepada Persipura Jayapura yang pada pekan ke-32 sukses menaklukkan Bali United.

Dengan perolehan poin sama dengan Persipura Jayapura, yaitu 49 poin, skuat Borneo FC masih tetap optimistis untuk mengakhiri musim di posisi runner up. Syaratnya, mereka harus tampil maksimal di laga sisa, termasuk saat menghadapi tim Mutiara Hitam di laga pamungkas.

"Kami masih ada peluang mengakhiri kompetisi di peringkat dua asal bisa menyelesaikan dua pertandingam tersisa dengan kemenangan. Ini semua tergantung dari kami sendiri, bukan dari tim lain. Pastinya kami harus lebih kerja keras lagi," kata Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Kekalahan atas Persib disebutnya sangat menyakitkan. Sebab secara keseluruhan Borneo FC lebih menguasai jalannya laga. Rentetan peluang emas pun lahir. Namun tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Persib juga tertolong dengan penampilan apik I Made Wirawan di bawah mistar.

Dikatakan Amir, dari kekalahan tersebut tim pelatih melihat apa masalah di dalam tim. Penyelesaian akhir menjadi sorotan utama.

"Pertandingan sudah selesai, kami harus membenahi apa yang menjadi kekurangan dipertandingan terakhir dan mencari formula yang pas untuk menyelesaikan sisa dua pertandingan musim ini dengan sangat baik. Kompetisi sudah memasuki akhir perjalanan, namun evaluasi harus tetap dilakukan agar kesalahan tak terulang di pertandingan sisa," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Persipura Jayapura

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini