Borneo FC Rekrut Eks Pelatih Kiper Timnas Argentina Di Piala Dunia 2010

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Jan 2022, 05:30 WIB
Pelatih kiper Borneo FC, Gaston Romero

Pelatih kiper Borneo FC, Gaston Romero/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC meresmikan eks Pelatih kiper timnas Argentina pada Piala Dunia 2010, Gaston Romero. Dia adalah orang kepercayaan Diego Armando Maradona yang kala itu dipercaya sebagai arsitek tim Tango.

Pelatih yang akrab disapa Pato itu didatangkan Borneo FC untuk membantu meningkatkan performa Gianluca Pandeynuwu, Angga Saputro, Zul Fikri, dan Palam Bahari di bawah mistar. Kebobolan menjadi persoalan yang harus diperbaiki Pesut Etam agar tampil apik di putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Sampai sejauh ini, tim asuhan Risto Vidakovic itu memang jadi salah satu tim dengan kebobolan terbanyak di antara klub penghuni 8 besar klasemen Liga 1 2021/2022 dengan total 20 gol dan baru menorehkan 5 clean sheet dari 18 pertandingan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein berharap kedatangan Gaston Romero bisa berdampak pada solidnya performa penjaga yang ada di timnya.

"Kami mendatangkan Pato (Gaston Romero) memang untuk membenahi sektor kiper. Mendatangkan pelatih kiper berpengalaman, sejauh ini menjadi solusi yang lebih realistis buat Borneo FC," ungkap Nabil Husein seperti dilansir laman resmi klub.

Hadirnya Gaston Romero semakin menegaskan Nabil Husein tak pernah menganggap enteng pembinaan di posisi kiper. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini, tim kebanggaan warga Samarinda itu telah melahirkan kiper-kiper terbaik yang bermuara ke timnas Indonesia, seperti Muhammad Ridho yang kini bermain di Madura United dan Nadeo Argawinata, penjaga gawang Bali United.

"Kami ingin mempertahankan tradisi itu, semoga tangan dingin Pato bisa berdampak positif bagi tim, menghasilkan kiper-kiper hebat untuk Indonesia," ungkapnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Nabil Husein, Liga 1, Gaston Romero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-rekrut-eks-pelatih-kiper-timnas-argentina-di-piala-dunia-2010
2450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini