Borneo FC Pincang, Pemain Pelapis Harus Buktikan Kualitas

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jan 2022, 05:00 WIB
Latihan Borneo FC jelang menghadapi Bali United

Latihan Borneo FC jelang menghadapi Bali United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC dipastikan tak dapat menurunkan sejumlah pemain pilar mereka pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1) nanti.

Pada pertandingan itu, Pesut Etam tidak akan diperkuat Javlon Guseynov, Kei Hirose, dan Rifad Marasabessy. Selain itu, Terens Puhiri yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia untuk FIFA match day kontra Timor Leste juga dipastikan absen.

Menilik situasi yang kurang ideal tersebut, tim kepelatihan Borneo FC enggan panik. Beberapa alternatif strategi pun disiapkan untuk meredam kekuatan Serdadu Tridatu yang kini tengah berjuang di papan atas.

"Memang pemain pilar banyak tidak tampil. Tapi ini kesempatan bagi mereka yang masih sedikit menit bermainnya untuk membuktikan kualitas di lapangan," ucap Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di lini belakang, pemain muda seperti Nurdiansyah dan Komang Teguh bisa diberi kesempatan tampil. Sedangkan absennya Kei tak dibuat pusing karena masih ada Wahyudi Hamisi atau Paulo Sitanggang.

"Dengan sisa waktu yang ada, persiapan terus kami maksimalkan. Termasuk mencoba memadukan pemain yang akan disiapkan melawan Bali United," imbuhnya.

Ditambahkan Amiruddin, pihaknya tetap optimistis melawan Bali United. Meski dengan skuat timpang, ambisi meraih kemenangan tetap digaungkan.

"Tetap ada motivasi tinggi lawan Bali United. Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Semoga rencana yang kami susun bisa berjalan baik di pertandingan," jelasnya.

Pertandingan kontra Serdadu Tridatu nanti juga akan jadi debut seorang Fakhri Husaini elaku arsitek anyar Borneo FC yang dipercaya menggantikan posisi Risto Vidakovic.

Artikel Tag: Borneo FC, amiruddin, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-pincang-pemain-pelapis-harus-buktikan-kualitas
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini