banner babe

Borneo FC Petik Kemenangan Penting Atas Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2019, 11:30 WIB
Borneo FC Petik Kemenangan Penting Atas Arema FC

Lerby Eliandry usai mencetak gol ke gawang Arema FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC sukses mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1 Indonesia 2019, setelah menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5) malam.

Dalam pertandingan itu, dua gol tim berjuluk Pesut Etam itu tercipta di babak kedua melalui gol bunuh diri Hamka Hamzah pada ke-57 dan pemain pengganti Lerby Eliandry pada menit ke-87.

Kemenangan tersebut menjadi penting bagi Borneo FC karena di laga kandang sebelumnya, mereka hanya mampu memetik satu poin usai ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

"Kami baru saja mendapatkan tiga poin yang sangat penting, seperti yang saya bilang kemarin. Ini penting karena kami bermain di kandang dan kami kehilangan dua poin pada laga sebelumnya di menit akhir," kata Pelatih Borneo FC, Mario Gomez seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut, eks pelatih Persib Bandung itu menyebut, meski bermain di kandang sendiri timnya tidak mudah untuk bisa memetik kemenangan.

"Arema adalah tim besar, tim yang sangat kuat. Ini tentu saja membuat kami merasa cukup puas bisa mendapatkan tiga poin dari mereka," sambungnya.

Menurut pelatih asal Argentina itu, ada satu perubahan mencolok yang jadi kunci kemenangan Borneo FC. Perubahan itu terjadi pada ketenangan pemain saat menguasai dan mengumpan bola pada babak pertama dan kedua.

"Kami banyak hilang bola dengan terlalu mudah di babak pertama dan jika itu terjadi maka pemain akan berlari. Itu butuh kerja keras lebih ekstra. Hal itu bisa kami perbaiki di babak kedua dan kami bermain lebih efektif," ulas Gomez.

Selain itu, dia juga memberi instruksi khusus bagi para pemain untuk memberi tekanan lebih ketat saat pemain Arema FC menguasai bola.

"Mereka harus beri tekanan dan para gelandang tidak boleh terlalu naik agar tidak ada jarak yang cukup lebar di pertahanan," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, arema fc, Mario Gomez

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini