Borneo FC Lepas Andhika Kurniawan, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jun 2022, 03:00 WIB
Borneo FC resmi melepas Andhika Kurniawan

Borneo FC resmi melepas Andhika Kurniawan/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kurang dari sepekan jelang digulirkannya turnamen pramusim Piala Presiden 2022, manajemen Borneo FC resmi mengumumkan untuk melepas salah seorang pemainnya, Andhika Kurniawan. Mantan stopper Persiraja Banda Aceh itu dilepas demi masa depannya.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa ada beberapa pertimbangan mengapa pemain yang sudah dua musim bersama tim Kota Tepian itu dilepas.

"Salah satunya kami memikirkan soal masa depan Andhika. Selama di Borneo FC, dia sangat jarang mendapat menit bermain. Ini sangat tak bagus buat Andhika sebagai pemain bola," ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakannya, Andhika Kurniawan bukan tak punya kemampuan bersaing dengan pemain lain di posisi stopper. Namun pelatih disebutnya punya selera berbeda kepada pemain, sekaligus menjalankan taktik dan skema bermain.

"Andhika masih muda dan masa depannya masih panjang. Kami berpikir daripada di Borneo FC hanya jadi pemanas bangku cadangan, lebih baik dia kami lepas agar bisa mencari tim baru," ujar Farid lagi.

Pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, Andhika Kurniawan sempat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh bersama Arya Gerryan Senyiur. Sayang, keduanya gagal menyelamatkan Laskar Rencong dari jurang degradasi.

"Yang jelas kami ucapkan terima kasih kepada Andhika atas kebersamaannya dua tahun terakhir. Semoga di musim ini mendapatkan tim untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia," harap dia.

Tim asuhan Milomir Seslija itu saat ini tengah bersiap untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di mana mereka tergabung di grup B dan akan bersaing dengan empat tim lainnya, yaitu Persija Jakarta, Madura United, Barito Putera, dan Rans Nusantara FC. Pertandingan babak penyisihan sendiri akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan markas Pesut Etam.

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, andhika kurniawan, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-lepas-andhika-kurniawan-ini-alasannya
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini