Borneo FC Kontrak Andre Gaspar 2 Tahun, Didampingi Asisten Berpengalaman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Sep 2022, 23:30 WIB
Pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar

Pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin memastikan bahwa keputusan pihaknya untuk Andre Gaspar sebagai pelatih anyar telah melewati pertimbangan matang dan didasari oleh keinginan untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam itu meraih prestasi terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Keputusan Borneo FC untuk mendepak Milomir Seslija memang cukup mengejutkan karena Diego Michiels dan kawan-kawan masih dalam trek bagus dan saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara.

Melihat hasil cukup baik dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni tersebut, sejumlah pihak mempertanyakan keputusan manajemen untuk mendepak Milomir Seslija dan menunjuk Andre Gaspar sebagai suksesor.

"Pro kontra tentu hal yang biasa. Saya sebagai pemilik klub tentu tidak asal-asalan mengambil keputusan. Semua sudah melalui berbagai pertimbangan, sehingga kami sepakat bahwa harus ada perubahan," ucap Nabil Husein seperti dilansir laman resmi klub.

Juru taktik berpaspor Brazil itu pun sudah langsung memimpin latihan. Pelatih yang memiliki pengalaman melatih Daegu FC, klub yang dibawanya menjuarai Korean FA Cup pada 2018 lalu. Dia juga sudah mengantongi lisensi Pro UEFA serta memiliki pengalaman tampil di Liga Champions Asia musim 2019

"Tentu harapannya, dia mampu secepatnya beradaptasi di sepak bola Indonesia dan bisa mengangkat tim ini di tempat yang lebih baik," ujar Nabil.

Dia juga mengatakan bahwa penunjukan Andre Gaspar bukan sebuah rencana instan. Ia memastikan Borneo FC telah mengikat Gaspar untuk jangka waktu yang panjang.

"Kami kontrak selama kurang lebih dua musim dengan opsi penambahan," tegas Nabil Husein.

Selama menukangi Pesut Etam di Liga 1, pelatih berkepala plontos itu akan didampingi Alex Fernandes selaku asisten. Dia diketahui memiliki segudang pengalamannya di beberapa tim besar, bahkan pelatih kelas dunia.

Tercatat ia pernah menjadi asisten pelatih Paulo Cesar Carpegiani, Antonio Lopes, Vagner Mancini, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, Luiz Felipe Scolari dan mantan pelatih Inggris asal Swedia, Sven Goran Erikson.

"Sejak awal Andre Gaspar memang meminta asisten pelatih yang ia bawa sendiri. Kami pikir itu normal, karena pelatih baru butuh asisten yang sudah mengenal karakter melatihnya," ujar Sekretaris Borneo FC, Farid Abubakar.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, andre gaspar, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-kontrak-andre-gaspar-2-tahun-didampingi-asisten-berpengalaman
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini