Borneo FC Ingatkan Pemain untuk Jaga Profesionalitas Selama Libur

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Nov 2020, 00:00 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Borneo FC dipastikan menjalani libur dalam rentang waktu yang cukup panjang karena kompetisi Liga 1 Indonesia direncanakan baru akan kembali digulirkan pada Februari 2021.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya tak akan menggelar latihan dalam waktu dekat. Sebab jangka waktu kompetisi masih jauh.

"Kalau kompetisi dimulai Februari 2021, persiapan baru dimulai akhir Desember tahun ini atau awal Januari. Jadi kalau sekarang libur," kata Amiruddin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski libur, Amiruddin menegaskan semua pemain tak hanya bersantai. Staf pelatih sudah mengingatkan agar mereka bisa menjaga kebugaran serta istirahat yang cukup.

"Hanya aktivitas tim yang libur. Selebihnya pemain tetap diminta bersikap profesional. Berlatih individu sesuai kebutuhan masing-masing," imbuhnya.

Ditambahkannya, jadwal latihan bersama baru bisa diputuskan menunggu arahan manajemen. Hal tersebut untuk mengurangi risiko kerugian yang sempat dialami tim karena penundaan kompetisi.

"Tinggal menunggu arahan manajemen. Kalau staf pelatih dan semua pemain siap bertempur kapan saja," pungkasnya.

Kompetisi sepak bola tanah air itu memang cukup terdampak dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19. Pada pertengahan Maret 2020, kompetisi ditundak untuk pertama kalinya. Kemudian, dua kali rencana untuk melanjutkan pada awal Oktober dan November batal terlaksana karena tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian.

Untuk Borneo FC sendiri, mereka sebenarnya tampil cukup baik dalam tiga pertandingan awal yang sudah dijalani. Pesut Etam mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Enam poin tersebut menempatkan Diego Michiels dan kawan-kawan duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini