Borneo FC Imbang Di Uji Coba Ketiga, Tim Pelatih Dapat Bahan Evaluasi B

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Jun 2021, 10:00 WIB
Laga uji coba Borneo FC kontra Dewa United

Laga uji coba Borneo FC kontra Dewa United/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil imbang 1-1 yang didapat Borneo FC pada pertandingan uji coba ketiga di Yogyakarta kala menghadapi Dewa United, Kamis (3/6) lalu jadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk mempersiapkan Javlon Guseynov dan kawan-kawan jelang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Sebelum menghadapi Dewa United, tim berjuluk Pesut Etam itu sempat menghadapi Betajaya dan PSG Pati. Dua pertandingan itu sukses dimenangkan dnegan skor 3-0 dan 1-0.

"Ini pertandingan bagus buat kami. Lawan memberikan kami pengalaman dan bahan evaluasi sebelum kami benar-benar harus siap bermain di Liga 1," ujar Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menanggapi penampilan timnya kontra Dewa United.

Di laga tersebut, Pesut Etam sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah yang digalang Jonathan Bustos, mampu mendikte permainan. Serangan demi serangan yang dibangun, akhirnya membuahkan gol lewat kerja sama apik di kotak penalti.

Serangkaian peluang emas pun masih didapat, terutama lewat tendangan bebas Javlon. Namun kiper Dewa United, Sahar Ginanjar mampu mematahkan serangkaian serangan Pesut Etam.

Keasyikan menyerang, tim lawan melakukan serangan lewat Herman Dzumafo Epandi. Umpan penyerang naturalisasi itu mampu dimanfaatkan Slamet Budiyanto dan menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu.

Di babak kedua meski banyak pergantian pemain dilakukan Borneo FC dan Dewa United, namun tak ada tambahan gol tercipta.

"Masih banyak kelemahan dalam tim ini dan itu harus kami benahi sampai menjelang liga bergulir. Masih ada waktu untuk itu dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Amiruddin.

Tim asuhan Mario Gomez itu masih akan mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk memanaskan mesin para pemainnya jelang kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air resmi digulirkan pada 10 Juli nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini