Borneo FC Harus Maksimalkan Kesempatan Selaku Tuan Rumah Turnamen Pramusim

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Jun 2022, 07:00 WIB
Skuat Borneo FC dituntut maksimalkan status sebagai tuan rumah di turnamen pramusim 2022

Skuat Borneo FC dituntut maksimalkan status sebagai tuan rumah di turnamen pramusim 2022/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditunjuknya Borneo FC sebagai tuan rumah grub B pada turnamen pramusim 2022 harus dimaksimalkan skuat Pesut Etam untuk menunjukkan penampilan terbaik. Stadion Segiri, Samarinda yang dua tahun terakhir menganggur karena pandemi dipastikan kembali hidup karena turnamen nanti dapat disaksikan langsung oleh penonton.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menyebut, bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Milomir Seslija itu tentunya akan mendapat dukungan langsung dari para pendukungnya yang sudah rindu menyaksikan langsung aksi Javlon Guseynov dan kawan-kawan.

"Ini (menjadi tuan rumah) adalah sejarah bagi Samarinda. Sebab selama ini tim-tim di Pulau Jawa yang selalu mendapatkan kesempatan itu," ujarnya.

Menurut Dandri, hal paling penting dari turnamen pramusim adalah kesempatan bagi seluruh pemain di tim untuk unjuk kemampuan. Bertanding melawan tim sekelas Persija Jakarta, Madura United, Rans Cilegon. serta Barito Putera menjadi kans bagi Milomir Seslija melihat kemampuan tim secara keseluruhan jelang menghadapi kompetisi sesungguhnya, Liga 1 Indonesia.

"Untuk sementara kami tak mau bicara target tinggi. Kami berharap bisa lolos fase grup dulu. Saya pikir Milo (Milomir Seslija), punya panggung bagus melihat kompetensi pemain Borneo FC di ajang ini," terang Dandri.

Ia berharap seluruh pemain bisa memperlihatkan apa yang diinginkan pelatih. Nantinya kekurangan bisa dibenahi sebelum kompetisi digulirkan. Dijelaskan Dandri, turnamen pramusim ini memang punya gengsi tersendiri, namun ia berharap tim bisa lebih maksimal saat bermain di kompetisi reguler.

"Tapi bukannya kami asal tampil di Piala Presiden. Kami ingin menjadi tuan rumah karena ada target ingin kami capai. Yang pasti seperti saya katakan tadi, kami ingin lolos penyisihan dulu," ujarnya.

Soal calon lawan yang akan dihadapi, dia melihat seluruh tim memiliki kekuatan merata, termasuk Rans Cilegon FC yang merupakan klub promosi di Liga 1 Indonesia musim depan.

"Semua lawan sama kuat, karena semua tim juga sama-sama mempersiapkan diri menuju kompetisi. Bisa dibilang, turnamen ini sarana meraba kekuatan sendiri dan membaca kekuatan lawan," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: Borneo FC, dandri, Liga 1, Turnamen Pramusim, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-harus-maksimalkan-kesempatan-selaku-tuan-rumah-turnamen-pramusim
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini