Borneo FC Harus Lupakan Hasil Minor di Dua Laga Terakhir

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 10:00 WIB
Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi Persita Tangerang

Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi Persita Tangerang/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC harus melupakan hasil minoryang mereka terima dalamd dua pertandingan terakhir. Setelah menelan kekalahan atas Persikabo 1973 di laga tandang, Sabtu (3/9), Pesut Etam juga tak mampu menang di Stadion Segiri saat bertem Persita Tangerang, Jumat (9/9).

Hasil imbang 2-2 yang didapat pada pertandingan terakhir merupakan kali pertama Borneo FC gagal meraup poin penuh di kandang sendiri. Itu juga kali pertama gawang Pesut Etam dibobol dua kali ketika bermain di depan publik sendiri.

Hasil minor secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir tersebut membawa dampak negatif terhadap posisi Pesut Etam di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Sempat menguasai puncak, mereka kini terperosok ke peringkat lima dengan koleksi 19 poin, terpaut tiga angka dari Madura United yang kini menghuni posisi pucak.

"Sekarang kami harus melupakan apa yang sudah kami jalani dalam dua pertandingan terakhir. Kalau dibilang kecewa, sudah pasti kami kecewa. Tapi ini sepak bola, kalah, imbang dan menang pasti ada di dalamnya," ujar Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Pertandingan pekan ke-10 kontra Bhayangkara FC, Selasa (13/9) sore nanti jadi kesempatan bagi tim asuhan Milomir Seslija tersebut untuk mencari pengganti poin yang hilang di kandang.

Namun untuk mendulang angka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, jelas bukan pekerjaan mudah. Itulah sebabnya Farid meminta kepada seluruh pemain untuk bekerja lebih maksimal, serta meningkatkan fokus dan konsentrasi.

"Kegagalan meraih angka di dua pertandingan terakhir, disebabkan pemain kehilangan fokus mereka. ini tak boleh lagi terjadi, karena efeknya sangat besar pada hasil pertandingan," beber Farid.

Untungnya, mereka dipastikan mendapat tambahan amunisi untuk pertandingan kontra Bhayangkara FC nanti. Kapten tim, Javlon Guseynov yang dalam tiga pertandingan terakhir harus absen karena sanksi dipastikan sudah dapat kembali diturunkan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-harus-lupakan-hasil-minor-di-dua-laga-terakhir
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini