Borneo FC Gagal Rebut Trofi Juara, Kreativitas Pemain Dinilai Minim

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Jul 2022, 19:15 WIB
Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly

Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Borneo FC harus merelakan trofi juara Piala Presiden 222 ke tangan Arema FC, setelah pertandingan leg kedua final hanya mampu bermian imbang 0-0 di Stadion Segiri, Minggu (17/7) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun solidnya lini belakang Singo Edan membuat setiap peluang buntu.

Rotasi yang dilakukan Pesut Etam setelah jeda juga tak membuahkan hasil. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tetap tak bisa membongkar pertahanan tim tamu.

Kalah dari Arema FC, Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija enggan berkomentar banyak. Dia menilai timnya sudah berusaha maksimal namun hasil yang didapat belum sesuai ekspektasi.

"Saya pikir kami punya mental dan tekad kuat untuk juara. Namun kreativitas serangan minim karena beberapa pemain dalam kondisi tidak fit," kata Milomir Seslija seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Ya, Jonathan Bustos yang selama turnamen pramusim itu jadi motor serangan Pesut Etam tak bermain maksimal. Akselerasinya yang minim membuat lini depan timnya menjadi tumpul dan cukup kesulitan menciptakan peluang bersih di hadapan gawang lawan.

"Setelah ini kami akan melakukan evaluasi. Hasil yang tetap baik untuk modal kami menuju kompetisi," imbuh Milomir Seslija.

Hal senada diungkapkan pemain sayap Borneo FC, Muhammad Sihran. Dia juga meminta maaf kepada seluruh suporter karena gagal memenangkan pertandingan di kandang sendiri.

"Jujur hasil yang berat bagi kami. Semoga di kompetisi nanti bisa mendapat hasil lebih baik," harap Sihran.

Meski gagal merengkuh trofi juara, performa tim pada turnamen pramusim ini jadi modal berharga untuk menatap Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Apalagi dua pemainnya mampu menyabet penghargaan individu, mulai dari pemain muda terbaik yang disabet Fajar Faturrahman dan top skor turnamen Matheus Pato (6 gol).

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, arema fc, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-gagal-rebut-trofi-juara-kreativitas-pemain-dinilai-minim
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini