Borneo FC Enggan Komentari Sistem Lanjutan Liga 1, Tunggu Surat Resmi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Des 2022, 08:00 WIB
Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC enggan memberikan komentar terkait rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan sistem bubble atau terpusat sampai dengan berakhirnya putaran pertama.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya tak mau banyak berkomentar karena kepastian sistem yang akan digunakan belum pasti bahkan belum ada surat resmi yang diterima klub terkait rencana lanjutan kompetisi tersebut.

"Apa yang harus dikomentari soal sistem bubble. PSSI dan PT LIB saja belum memastikannya secara tertulis. Jadi kami baru bersuara jika surat resmi dari operator kompetisi kami terima," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Selama ini lanjutnya, sistem pertandingan terpusat memang sudah disuarakan dan penolakan langsung datang dari beberapa tim.

"Tapi apakah hal itu sudah pasti? Kan tidak. Jika surat dari operator kompetisi sudah diberikan, baru kami bisa memastikan kesiapan kami," ujarnya.

Terlepas dari format lanjutan kompetisi, Farid menegaskan untuk kesiapan pemain sama sekali tak masalah. Latihan rutin baik saat pemusatan latihan di Jogjakarta maupun setelah kembali di Samarinda sampai saat ini, terus dijalani Diego Micheils dan kawan-kawan.

"Yang pasti pemain kami sudah siap main jika kompetisi benar-benar dilanjutkan. Soal apakah nanti kami setuju atau tidak soal sistem bubble, baru kami bersuara setelah ada surat resmi," pungkas Farid mengakhiri.

Borneo FC memang salah satu tim yang tampil paling konsisten di Liga 1 musim 2022/2023. Sampai sejauh ini, mereka berhasil menduduki peringkat pertama dengan koleksi 23 angka unggul head to head dari Madura United yang menguntit di posisi kedua.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-enggan-komentari-sistem-lanjutan-liga-1-tunggu-surat-resmi
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini