Borneo FC Dorong Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1, Ini Tujuannya

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Feb 2021, 21:00 WIB
Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mendorong PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi untuk menggelar turnamen pramusim sebelum menggulirkan kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2021.

Menurutnya, penghentian kompetisi yang sudah berlangsung dalam rentang waktu yang lama membuat para pemain butuh atmosfir pertandingan sebelum kembali turun ke kompetisi sesungguhnya.

Apalagi usulan untuk menggelar turnamen pramusim juga sudah cukup banyak disuarakan oleh klub-klub peserta kompetisi.

"Hampir setahun pemain tak berkompetisi. Artinya akan banyak hal-hal teknis yang hilang pada pemain. Salah satunya tentunya adalah feeling ball dan atmosfer kompetisi," kata Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Amiruddin, akan banyak keuntungan didapat pemain saat menjalani pramusim. Sebab mereka bisa merasakan kembali persaingan, baik dalam tim terlebih dengan tim lain. Di dalam tim, persaingan yang dimaksud Amir adalah keinginan pemain menjadi bagian utama dalam tim inti.

"Sedangkan dengan tim lain tentu saja keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan," terangnya.

Selain itu, PSSI dan PT. LIB pun disebut Amir akan punya keuntungan tersendiri. Yakni menjadikan kompetisi pra musim sebagai bahan evaluasi menuju kompetisi sesungguhnya.

"Artinya PT LIB bisa memulai bagaimana menjalankan kompetisi di tengah pandemi. Operator kompetisi bisa praktik bagaimana menjalankan protokol kesehatan soal pandemi dan sebagainya. Kekurangan yang terjadi di pra musim, bisa dibenahi di kompetisi nanti," pungkas Amir.

Sampai sejuh ini memang belum ada kepastian terkait waktu kick off Liga 1 2021. Kabar terbaru menyebut bahwa kompetisi akan digulirkan usai Lebaran Idul Fitri.

Artikel Tag: Borneo FC, amiruddin, Liga 1

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini