Borneo FC Dicukur Persikabo 1973, Rapor Merah Risto Vidakovic Di Laga Debut

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Okt 2021, 00:00 WIB
Laga Persikabo 1973 kontra Borneo FC

Laga Persikabo 1973 kontra Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3 oleh Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (17/10) malam WIB. Rapor merah itu menandai laga debut Risto Vidakovic sebagai arsitek anyar Pesut Etam.

Sama-sama menurunkan komposisi pemain terbaiknya, Persikabo 1973 sudah mampu unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 lewat aksi Dimas Drajad. Pemain dengan nomor punggung 97 itu memaksimalkan bola rebound di depan mulut gawang Angga Saputra, 1-0 untuk Laskar Padjadjaran.

Gol cepat itu mengangkat kepercayaan diri Ciro Alves dan kawan-kawan. Mereka tampil makin menekan ke lini pertahanan Borneo FC. Mereka pun akhirnya mampu mencetak gol kedua lewat aksi gelandang asing, Sergey Pushnyakov pada menit ke-27. Dia sukses mengoptimalkan umpan silang mendatar dari Firza Andika.

Ketinggalan dua gol membuat Borneo FC coba keluar menyerang. Namun tim asuhan Risto Vidakovic cukup sulit mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Babak kedua baru berjalan empat menit, lagi-lagi Laskar Padjadjaran mampu memperlebar keunggulan. Kali ini giliran Firza Andika yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal tiga gol, Risto Vidakovic coba melakukan pergantian pemain, diantaranya dengan memasukkan Boaz Salossa dan Sultan Samma untuk menggantikan Fransisco Torres dan Jonathan Bustos.

Perubahan itu membuat Borneo FC mampu tampil lebih baik. Namun ketatnya lini pertahanan Persikabo 1973 cukup menyulitkan para pemain Pesut Etam untuk mendapatkan peluang bersih. Alhasil, sampai pertandingan berakhir skor 3-0 tidak berubah.

Tambahan tiga poin itu menempatkan Laskar Padjadjaran duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 10 poin. Sementara untuk Borneo FC, mereka kini tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Risto Vidakovic, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-dicukur-persikabo-1973-rapor-merah-risto-vidakovic-di-laga-debut
2738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini