Borneo FC Akan Lepas Amer Bekic Dengan Status Pinjaman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 08:00 WIB
Borneo FC akan pinjamkan Amer Bekic

Borneo FC akan pinjamkan Amer Bekic/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC berencana meminjamkan penyerang asingnya, Amer Bekic jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Jumlah pemain asing di tim berjuluk Pesut Etam itu memang lebih banyak dari slot yang dimiliki, yakni lima pemain impor.

Sesuai dengan regulasi Liga 1, masing-masing klub peserta hanya dapat diperkuat empat pemain asing. Komposisinya, tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia.

Di tim Borneo FC saat ini, mereka punya Francisco Torres, Jonathan Bustos, Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, dan Amer Bekic. Tim pelatih sudah memutuskan bahwa untuk musim baru nanti, empat nama pertama yang akan didaftarkan sebagai pemain Pesut Etam.

"Amer statusnya masih jadi bagian Borneo FC. Jadi kemungkinan besar akan dipinjamkan," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa komposisi skuatnya saat ini sudah komplet. Total ada 32 pemain yang sudah diikat untuk emnatap musim baru. Dengan komposisi pemain gemuk tersebut, maka tim pelatih diharapkan dapat menyusun formasi terbaiknya untuk membawa tim meraih prestasi.

"Alhamdulillah sampai saat ini skuat sudah komplet. Persiapan juga masih berjalan sambil melakukan evaluasi," kata Farid.

Meski menyebut komposisi skuatnya sudah cukup komplet, dia tak memungkiri bahwa bongkar pasang pemain masih mungkin dilakukan. Hal tersebut untuk lebih mematangkan kedalaman skuat jelang kompetisi.

Apalagi tim pelatih dipastikan memiliki waktu lebih banyak untuk memantau kemampuan dan kesiapan para pemain. Hal itu setelah PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan kompetisi sampai dengan akhir Juli nanti. Sampai kini belum ada informasi terbaru terkait jadwal kompetisi di musim baru.

"Jadwal liga ditunda, jadi masih ada peluang menambah pemain lagi. Tapi untuk sekarang fokus dengan yang ada," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid, amer bekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-akan-lepas-amer-bekic-dengan-status-pinjaman
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini