Borneo FC Agendakan Dua Laga Uji Sebagai Pelampiasan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jul 2021, 01:00 WIB
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kepastian ditundanya kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 disikapi manajemen Borneo FC dengan menyusun agenda untuk menggelar dua laga uji coba tambahan yang diagendakan pada Juli ini.

Terkait ditundanya kick off kompetisi, Manajer Borneo FC, Farid Abubakar telah meminta tim pelatih untuk tetap fokus melakukan persiapan semaksimal mungkin. Mereka pun menjadwalkan dua laga uji coba pada Juli ini untuk menanti kompetisi dimulai. Laga tersebut penting karena semua pemain saat ini sudah dalam kondisi siap tempur. Jadi pelampiasan hasil latihan harus diberikan kepada pemain selama menanti kompetisi.

"Kemungkinan ada dua kali uji coba di bulan Juli. Namun siapa lawan dan dimana akan dimainkan, kami belum bisa memutuskan sekarang," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, penundaan kick off sudah pasti merugikan. Tak hanya bagi Borneo FC tapi untuk seluruh klub peserta, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga Nusantara (Liga 3).

"Sebab semua program pelatih sudah dijalankan dengan maksimal. Dan pada saat kami akan menghadapi Persebaya, di situlah pelatih memastikan peak performance pemain akan terjadi. Namun sekarang semuanya harus berubah kembali. Penundaan ini sangat mengejutkan kami dan semua tim sepak bola Indonesia," ujar Farid.

Yang pasti dari sisi finansial tim akan mengeluarkan dana lebih selama satu bulan ke depan. Kerugian lainnya adalah, tim pelatih kembali harus memutar otak untuk menjalankan program latihannya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan tim pelatih setelah adanya penundaan tersebut. Tim pelatih memang menyayangkan. Namun semua harus dijalani karena penyebaran virus di Pulau Jawa memang sedang tinggi-tingginya," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-agendakan-dua-laga-uji-sebagai-pelampiasan
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini