Borneo FC Agendakan Dua Laga Uji Coba Tambahan Di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Jun 2021, 05:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC terus menggeber persiapan timnya pada pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, salah satunya dengan menyusun agenda uji coba. Direncanakan, akan ada dua pertandingan pershabatan yang akan digelar sebelum program TC di Kota Pelajar itu ditutup.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, salah satu tim yang akan dihadapi timnya pada pertandingan uji coba adalah klub Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang. Namun begitu, ia belum memastikan jadawal pertandingan tersebut.

"Sudah ada komunikasi dengan beberapa klub. Insya Allah uji coba selanjutnya bisa dilakukan dalam waktu dekat ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan Farid, agenda TC memang sengaja dipadatkan. Hal tersebut merupakan permintaan staf pelatih yang ingin menguji seluruh kemampuan pemain.

"Kegiatan TC ini memang wajib dimaksimalkan. Semua dilakukan untuk meraih hasil positif di kompetisi nanti," jelasnya.

Ditemui terpisah, Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin berharap seluruh pemainnya bisa tampil sesuai ekspektasi. Namun untuk laga uji coba nanti, dia menyebut rotasi bakal berjalan merata.

Pihaknya ingin memantau progres timnya selama TC lewat agenda uji coba yang direncanakan tersebut.

"Sama seperti uji coba sebelumnya, kami ingin melihat perkembangan semua pemain. Sejauh mana pemahaman mereka dari apa yang sudah dilatih akan dipantau. Hasil akhir juga bukan patokan karena kami sengaja menyimpan kekuatan untuk kompetisi nanti," pungkas Amiruddin.

Sebelumnya, tim berjuluk Pesut Etam telah melakoni tiga pertandingan uji coba, diantaranya menghadapi tim lokal Betajaya (3-0), kemudian dua tim Liga 2 yakni PSG Pati (1-0), dan terakhir menghadapi Dewa United (1-1).

Artikel Tag: Borneo FC, farid, Liga 1

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini