Boris Johnson Tak Lagi Jadi PM Inggris, Prediksi Klopp Terbukti Tepat

Penulis: Dwi Prima
Jumat 08 Jul 2022, 07:52 WIB
Boris Johnson Tidak Lagi Jadi Perdana Menteri Inggris, Prediksi Klopp Tepat

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Boris Johnson mengundurkan diri sebagai perdana menteri Inggris, di tengah keruntuhan kabinetnya dan Jurgen Klopp tidak diragukan lagi di antara mereka yang senang.

Lebih dari 50 anggota parlemen mengundurkan diri dari jabatan mereka di pemerintahan awal pekan ini dalam menunjukkan ketidakpercayaan pada Johnson sebagai perdana menteri, kanselir Rishi Sunak dan sekretaris kesehatan Sajid Javid di antara mereka yang akan mundur.

Menteri kabinet Michael Gove dipecat setelah mendesak Johnson untuk mengundurkan diri, tetapi kurang dari 24 jam kemudian, pria berusia 58 tahun itu sekarang melakukannya.

Johnson mengumumkan keputusannya dalam pidato singkat di luar 10 Downing Street, pengunduran dirinya datang tidak lama setelah pemerintahan yang keji berkuasa.

Tidak ada anggota parlemen Tory, bahkan mereka yang telah mengundurkan diri, harus keluar dari situasi ini tanpa pujian apa pun.

Tetapi pengunduran diri Johnson tidak diragukan lagi merupakan hal yang positif bagi publik, Klopp di antara mereka yang telah berbicara menentang posisinya.

"Jelas orang-orang dengan akal sehat tidak diperlukan atau digunakan, setidaknya saat ini," kata manajer Liverpool itu kepada Gabby Logan di podcastnya The Mid-Point pada bulan November.

"Mereka seharusnya begitu, tetapi apa masalahnya, orang-orang yang kita pilih atau seluruh sistem yang memberi kita kesempatan untuk memilih orang-orang seperti ini?

"Saya benar-benar harus mengatakan bahwa dua pemilihan terakhir, yang pertama dengan Donald Trump dan kemudian dengan Boris Johnson, itu benar-benar pertanda buruk bagi seluruh dunia, bahwa hal seperti ini bisa terjadi.

"Karena semua orang tahu sebelumnya bahwa itu tidak akan berhasil, tetapi kami masih membiarkannya terjadi sebagai masyarakat. Saya tidak bisa percaya itu.

"Tapi Trump sekarang sudah musnah, yang lain masih berjuang."

Artikel Tag: Boris Johnson, Inggris, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boris-johnson-tidak-lagi-jadi-perdana-menteri-inggris-prediksi-klopp-tepat
12331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini