Bordalas Bingung, Barcelona Punya Utang Kok Bisa Rekrut Torres?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Jan 2022, 21:49 WIB
Pelatih Valencia, Jose Bordalas.

Pelatih Valencia, Jose Bordalas.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona baru saja memperkenalkan Ferran Torres sebagai pemain anyar. Pelatih Valencia, Jose Bordalas bingung kenapa La Liga memperbolehkan Barca mendatangkan pemain baru di tengah kesulitan ekonomi?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barca secara mengejutkan telah menyelesaikan penandatanganan Ferran Torres pada bursa transfer kali ini, meskipun dia belum terdaftar karena masalah batas gaji La Liga mereka.

Sementara itu, Valencia tidak dapat melakukan perekrutan karena situasi keuangan mereka dan kemungkinan harus menjual jika mereka ingin tetap patuh menjelang jendela transfer Januari.

Untuk klub dalam posisi seperti itu, sangat sulit untuk menyaksikan Barcelona yang dililit hutang membuat penandatanganan uang besar. Dan itulah yang dikatakan Bordalas dalam konferensi pers terbarunya.

"Barca memiliki utang 300 juta dan mereka telah menandatangani Ferran Torres. Di mana Fair Play?” katanya

Alasan Barca bisa mengontrak Torres adalah karena pinjaman besar yang mereka ambil selama beberapa bulan terakhir. Dalam hal Fair Play, ini masih merupakan pendapatan yang dapat digunakan dan status serta pendapatan Barca berarti mereka selalu diberikan pinjaman semacam itu.

Valencia, meskipun merupakan klub yang sangat besar, tidak mungkin diberikan kelonggaran yang sama. Padahal, penting untuk dicatat bahwa La Liga secara drastis mengurangi batas gaji Barca musim ini karena pengeluaran yang berlebihan dan pengurangan keuntungan.

Itulah sebabnya tim besutan Xavi Hernandez tersebut tidak dapat mendaftarkan pemain barunya itu tanpa beberapa pemainnya di bursa transfer kali ini.

Artikel Tag: ferran torres, Valencia, Jose Bordalas, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bordalas-bingung-barcelona-punya-utang-kok-bisa-rekrut-torres
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini