banner babe

Bonucci Klaim Italia Masih Kurang Pengalaman untuk Kembali Bersaing di Eropa

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Nov 2019, 12:45 WIB
Bonucci Klaim Italia Masih Kurang Pengalaman untuk Kembali Bersaing di Eropa

Bonucci sebut Italia masih kurang berpengalaman (Image: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Leonardo Bonucci memperingatkan bahwa rekor tidak akan cukup untuk mengembalikan tim nasional Italia ke jajaran elite Eropa; menyebut bahwa mereka masih kekurangan pengalaman menjelang Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri melenggang ke Piala Eropa 2020 dengan memecahkan rekor setelah meraih 10 kemenangan beruntun, dengan sembilan di antaranya diraih di babak kualifikasi di antara bulan Maret hingga November tahun ini.

Skuat besutan Roberto Mancini bisa memperpanjang rekornya ketika menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera, Palermo, pada hari Senin (18/11) malam ini waktu setempat, namun Bonucci memperingatkan bahwa rekor tidak akan cukup menjadi modal untuk kembali ke jajaran elite benua biru.

"Kami akan kembali bersaing menghadapi negara-negara terbaik sepak bola di Eropa ketika kami membuktikan bahwa kami sudah mengambil langkah tepat untuk bersaing dengan mereka, yang selama beberapa tahun terakhir, telah menjadi pembeda di dunia," ungkap bek tengah Juventus ini dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Football Italia.

"Jika dibandingkan dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman; kami mungkin masih kekurangan sesuatu, itu mungkin adalah pengalaman. Mereka memiliki banyak pemain yang sudah bersaing di level tertinggi Eropa, namun itu benar-benar yang tidak kami miliki sekarang. Semakin sering kami bermain melawan tim dengan intensitas, kualitas, dan ancaman menyerang, maka semakin baik kami.

"Kami sudah berkembang dalam hal ini berkat pelatih (Roberto Mancini). Saya pernah melakukan kesalahan dan itu semua membantu saya untuk berkembang. Hal yang sama juga berlaku untuk para pemain muda dalam skuat ini. Hal terbaik dari grup ini adalah kami semua akrab dan merasa terlibatkan."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Timnas Italia, Piala Eropa 2020

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini