Bojan Hodak Fokus Asah Ketajaman Lini Serang PSM

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Feb 2020, 12:00 WIB
Bojan Hodak Fokus Asah Ketajaman Lini Serang PSM

Penyerang asing PSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak fokus mengasah ketajaman lini serang timnya jelang melakoni pertandingan kedua grup H AFC Cup 2020 kontra Shan United, Rabu (26/2) nanti. Lini depan tim berjuluk Juku Eja dinilainya belum maksimal kala dipaksa menyerah dengan skor 2-1 oleh wakil Singapura, Tampines Rovers di laga perdana, Rabu (12/2) lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak menyebut persoalan timnya masih berkutat di lini serang. Dalam setiap laga yang dijalani, mereka menciptakan banyak peluang, namun tak sebanding dengan jumlah gol yang tercipta.

Misalnya saja, saat lawan Tira Persikabo, PSM Makassar gagal mencetak gol padahal banyak sekali peluang yang diciptakan barisan lini serang. Akhirnya PSM kalah 0-1. Sama halnya saat menjajal tim kasata kedua Persiba Balikpapan, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan hanya mampu mencetak 2 gol pada laga yang berakhir imbang.

"Kami perlu fokus memperbaiki penyelesaian akhir kita. Dipertandingan persahabatan, kami dapat banyak peluang, artinya kami harus asah ketajaman lini serang," kata Hodak seperti dilansir laman resmi Liga Indoensia.

Terlepas dari itu, Bojan Hodak puas dengan perkembangan timnya selama pemusatan latihan. Meski demikian, ada beberapa catatan penting yang menjadi bahan evaluasi selain ketajaman lini depan.

"Kita punya banyak pemain baru dan kami butuh pertandingan untuk mereka agar saling memahami. Kami akan memanfaatkan waktu yang tersisa, tidak lama lagi kami akan main di AFC dan Liga akan segera dimulai," ucap Hodak.

Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra yang menyumbang satu gol untuk timnya pada laga uji coba kontra Persiba Balikpapan tak lantas puas. Bayu yang selama ini lebih benyak menjadi pelapis mengaku akan terus bekerja keras agar mendapat banyak menit bermain di laga-laga berikutnya.

"Uji coba menjadi ajang mengukur kemampuan tim. Jadi kita bisa introspeksi diri sendiri agar lebih baik kedepanya," ucap Bayu.

Artikel Tag: AFC Cup, psm makassar, bojan hodak

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini