Bobotoh Kembali Gruduk Graha Persib Untuk Tuntut Setujui Petisi

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Okt 2021, 12:00 WIB
Bobotoh Persib ketika melakukan aksi

Bobotoh Persib ketika berunjuk rasa di Graha Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bobotoh Persib Bandung menggelar unjuk rasa di kantor PT. PBB, Minggu (10/10). Ini adalah aksi lanjutan dari petisi yang mereka berikan kepada manajemen Maung Bandung atas rasa kecewa atas kinerja tim di series pertama Liga 1 2021/2022.

Ratusan suporter mendatangi Graha Persib secara berbondong-bondong sejak pukul 3 sore. Mereka menuntut untuk bertemu dengan petinggi manajemen klub untuk menyampaikan aspirasinya. Namun pada awalnya hanya Budhi Bram Rachman selaku General Coordinator Panpel yang menemui suporter dan menampung aspirasi mereka.

Tidak puas dengan sambutan manajemen, suporter ini terus mengepung kantor klub serta menutup jalan Sulanjana. Aksi berupa penyalaan flare, petasan dan pembakaran ban dilakukan. Menurut Tobias Ginanjar, ini merupakan sikap mereka yang tidak puas terhadap respon manajeme atas petisi yang diberikan beberapa hari lalu.

"Kami kesini masih menindaklanjuti yang kemarin. Kita tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat. Ada poin-poin yang belum disepakati. Hari ini kebetulan yang datang diutamakan dari luar kota dulu. Tadi banyak perwakilan dari Karawang, Bekasi, Jabodetabek dan sekitarnya," ujar Tobias Ginanjar ketika diwawancara, Minggu (10/10).

Perwakilan Bobotoh ini mengatakan, para pengunjuk rasa mayoritas merupakan fans Persib dari luar kota. Mereka ingin petinggi klub mau menemui dan mengindahkan petisi yang diberikan. Untuk itu mereka rela tetap mengepung kantor PT. PBB hingga malam hari demi menemui perwakilan manajemen.

"Jadi menunjukkan bahwa perjuangan ini bukan hanya perjuangan yang di Bandung aja tapi seluruh Jabar perjuangan kita sama. Kenapa kita masih bertahan di sini karena kita ga ada respon dari manajemen. Kami menuntut manajemen untuk mau menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi kami masih bertahan dan menunggu di sini," kata dia.

Akhirnya penantian suporter tuntas ketika Kuswara S. Taryono selaku Komisaris klub datang. Dirinya menyampaikan maaf pada fans Maung Bandung atas prestasi kurang baik di series pertama lalu. Hanya saja pengunjuk rasa tidak puas karena mereka ingin kelima poin petisi yang salah satunya menuntut Robert Rene Alberts dipecat tak kunjung disetujui.

Artikel Tag: Bobotoh, Persib, Tobias Ginanjar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bobotoh-kembali-gruduk-graha-persib-untuk-tuntut-setujui-petisi
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini