Bobol Gawang SPAL, Ronaldo Samai Rekor Batistuta di Serie A

Penulis: Rei Darius
Minggu 23 Feb 2020, 04:00 WIB
Bobol Gawang SPAL, Ronaldo Samai Rekor Batistuta di Serie A

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Juventus, dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas SPAL di Stadio Paolo Mazza pada Minggu (23/2) dini hari WIB.

Sang mega bintang asal Portugal tersebut memang sedang dalam performa terbaiknya belakangan ini, karena mencetak gol pada 10 laga beruntun di pentas domestik.

Rekor tersebut sempat tersendat karena Ronaldo diistirahatkan ketika Il Bianconeri menang dengan skor 2-0 atas Brescia pada pekan lalu, namun dia melanjutkannya pada kunjungan ke Ferrara akhir pekan ini.

Pertandingan kontra SPAL juga menandai pertandingan ke-1000 yang dilakoni oleh pemain berusia 35 tahun ini sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional di semua ajang dengan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal.

Ronaldo membuka keunggulan untuk tim tamu pada menit ke-39 setelah meneruskan operan memanjakan dari Juan Cuadrado di muka gawang, sebelum Aaron Ramsey menggandakan skor pada babak kedua.

Itu merupakan gol yang dicetaknya selama 11 laga beruntun di Serie A, sebuah rekor yang sebelumnya hanya dicatatkan oleh dua orang pemain sepanjang gelaran kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia ini.

Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, pernah meraih rangkaian ini ketika membela Fiorentina pada musim kompetisi 1994/1995 silam. Sebelum Fabio Quagliarella kemudian menjadi orang kedua yang mencetaknya pada musim 2018/2019 lalu.

Gol tersebut juga membuat Ronaldo telah mencetak 21 gol dari 21 pertandingan di Serie A pada musim ini, selagi telah mencetak 25 gol dari 30 pertandingan di semua ajang.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Spal

1478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini