Boateng Sebut Derby Lyon vs Saint-Etienne Sebagai Ajang Pembuktian Diri

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Okt 2021, 07:00 WIB
Boateng Sebut Derby Lyon vs Saint-Etienne Sebagai Ajang Pembuktian Diri

Boateng Sebut Derby Lyon vs Saint-Etienne Sebagai Ajang Pembuktian Diri (Foto: Archisport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Jerome Boateng memiliki kesempatan untuk merasakan derby pertamanya di Perancis pada Minggu (3/10) pada saat Lyon bertandang ke Saint- Etienne pada laga ke-9 Ligue 1. Ini mungkin akan menjadi derby Rhone pertamanya, namun pria berusia 33 tahun ini tentu sudah tidak asing lagi dengan kerasnya rivalitas dalam sebuah derby.

Dikenal sebagai 'Le Derby', persaingan antara Lyon dan tetangga dekatnya Saint-Etienne adalah yang terlama dan selalu panas di sepak bola Perancis dan Boateng menganggapnya sebagai ajang pembuktian diri.

"Saya dengar derby ini cukup serius. Saya dengar ini adalah pertandingan terbesar dan terpenting bagi para pendukung tahun ini. Bagi kami, tentu saja, ini adalah pertandingan tandang yang sulit tetapi juga menarik untuk membuktikan diri di mana kami ingin berada, naik posisi, sebuah pertandingan tandang yang harus kami menangkan. Ini sangat penting!" serunya kepada Ligue 1 Show.

Produk akademi Hertha Berlin ini juga sempat merasakan ketatnya persaingan antara mantan timnya tersebut dengan Union Berlin.

"Derby Berlin adalah salah satu pengalaman saya, dengan banyak persitegangan di antara para pendukung! Itu adalah salah satu pertandingan pertama saya dan atmosfernya luar biasa, itu adalah biru melawan merah di Berlin dan itu benar-benar pengalaman yang luar biasa bagi saya!" ucapnya.

Salah satu pengalaman yang tidak terlupakan bagi Boateng adalah ketika turun pada Der Klassiker, pertandingan yang mempertemukan dua tim terbaik di Jerman, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

"Der Klassiker adalah salah satu pertandingan terbaik di Jerman dan saya cukup beruntung untuk bisa merasakannya, bahkan saat final Liga Champions melawan Dortmund. Rasanya sungguh luar biasa ketika berhasil memenangkannya. Ada banyak kenangan karena ini adalah pertandingan terbaik yang Anda mainkan di Jerman. Saya ingat tahun pertama saya di sana, kami kalah melawan mereka jadi itu bukan pengalaman yang mengenakkan, tetapi sejak saat itu kami selalu memiliki pertandingan sengit dengan mereka, dan sebagian besar berakhir menjadi kenangan indah karena lebih banyak menangnya dibanding kalahnya, 100%!" tuturnya.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Lyon, Saint-Etienne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boateng-sebut-derby-lyon-vs-saint-etienne-sebagai-ajang-pembuktian-diri
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini