Bisakah Arsenal Bersaing dengan Manchester City? Ini Kata Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 15 Nov 2022, 05:00 WIB
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal sedang memimpin klasemen Premier League tepat di atas Manchester City dan memiliki peluang untuk memenangkan gelar di akhir musim. Lantas, apa pendapat Arsene Wenger tentang hal tersebut?

Pada pertandingan terakhir sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar, The Gunners mengalahkan Wolves 2-0 di Molineux berkat dua gol dari kapten mereka Martin Odegaard.

Kemenangan itu didapat setelah Manchester City secara mengejutkan kalah 1-2 dari Brentford di kandang sendiri, membuat mereka tertinggal lima poin dari tim asuhan Mikel Arteta.

Tim London utara telah mengumpulkan 37 poin sejauh ini, dan mantan manajer mereka Arsene Wenger mendukung tim muda The Gunners untuk memperebutkan gelar Premier League bersama dengan The Citizens.

“Saya pikir [Arsenal adalah penantang terkuat City],” kata Wenger kepada beIN Sports. “Dan setelah itu, kami tidak tahu tentang Liverpool, tetapi mereka sudah tertinggal 11 poin, dan 10 poin di belakang Man City adalah gunung besar yang harus didaki.”

Namun, Wenger berpikir bahwa tim asuhan Pep Guardiola masih tetap menjadi favoritnya untuk memenangkan Premier League musim ini. Memang, Manchester City lebih unggul dalam hal pengalaman dan kedalaman skuat.

“Ya, secara pribadi saya akan menempatkan mereka tepat di belakang City. [Arsenal adalah] tim terbaik kedua yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan Premier League, karena Man City pada tahap tertentu akan sangat fokus pada Liga Champions,” pungkas pria asal Prancis itu.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bisakah-arsenal-bersaing-dengan-manchester-city-ini-kata-arsene-wenger
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini