Bintang Muda Juventus Matias Soule Dipanggil Timnas Senior Argentina

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Nov 2021, 22:30 WIB
Matias Soule dipanggil timnas senior Argentina.

Matias Soule mendapatkan panggilan dari timnas senior Argentina (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Matias Soule belum pernah berkesempatan melakoni debut bersama tim senior Juventus, namun kini ia berpotensi untuk tampil bersama timnas senior Argentina setelah mendapatkan panggilan perdananya.

Pelatih Lionel Scaloni memanggil 34 pemain untuk memperkuat timnya pada jeda internasional bulan November mendatang, dan Soule mendapatkan satu tempat seiring dengan penampilan gemilangnya bersama tim U-23 Bianconeri.

Uniknya, sang pemain berusia 18 tahun itu belum pernah kebagian kesempatan tampil untuk tim senior Juventus sejauh ini. Meski sempat beberapa kali diandalkan di pramusim, namun pelatih Massimiliano Allegri belum memberinya kesempatan bermain di ajang resmi.

Matias Soule merupakan seorang gelandang serang muda, yang sering dimiripkan dengan Paulo Dybala dan Angel Di Maria. Musim ini baru merupakan musim keduanya bersama klub raksasa Turin.

Setelah bermain untuk tim Primavera pada musim lalu, Soule berkesempatan untuk bersaing di ajang profesional bersama tim U-23 Juve di Serie C, kasta ketiga sepak bola Italia.

Sejauh ini, Soule telah sukses mencatatkan total 15 penampilan dengan mencetak tiga gol dan satu assist bersama tim junior Si Nyonya Tua.

Meski kecil kemungkinannya untuk langsung debut bersama timnas senior Argentina, namun setidaknya ia akan berkesempatan berlatih bersama para bintang sekaliber Lionel Messi, Dybala, dan Di Maria.

La Albiceleste akan menghadapi dua partai penting di jeda internasional bulan November mendatang, dengan menghadapi Uruguay dan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Matias Soule, Juventus, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-muda-juventus-matias-soule-dipanggil-timnas-senior-argentina
1966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini