Bintang Muda Borussia Dortmund Sanjung Kehebatan Erling Haaland

Penulis: Yuni Winata
Senin 02 Agu 2021, 05:00 WIB
Erling Haaland dapat pujian dari striker Borussia Dortmund lainnya, Youssoufa Moukoko

Erling Haaland - Youssoufa Moukoko

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, memuji seniornya di tim, Erling Haaland, yang menurutnya adalah strikernya striker.

Erling Haaland baru saja menyelesaikan musim penuh pertamanya bersama BVB dengan 27 gol Bundesliga, 10 gol Liga Champions, 3 gol DFB Pokal, dan 1 gol di Supercup.

Tentang performa impresif Haaland, Youssoufa Moukoko menyebut seniornya itu sebagai strikernya striker.

“Erling adalah strikernya striker,” kata striker 16 tahun asal Jerman itu pada Fubbal News.

“Dia mencetak gol, dia bertarung, dia bekerja. Dia selalu ingin menang, bahkan saat latihan. Attitude-nya itulah yang telah benar-benar membantu tim.”

Haaland sudah mencetak 4 gol dibabak kedua laga kontra Hertha Berlin pada 21 November 2020 saat Moukoko mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Bundesliga di usia 16 tahun lebih sehari.

Moukoko adalah pemain jebolan akademi Dortmund yang bersinar di tim junior lewat 141 gol dan 27 assist hanya dalam 88 kali laga. Dan sebulan setelah debut, Moukoko mencatatkan gol Bundesliga pertamanya dalam laga kontra Union Berlin.

Dan untuk musim depan, Moukoko berharap bisa memainkan peran yang lebih besar bersama tim utama Dortmund.

“Saya ingin mendapat lebih banyak menit berbanding daripada yang saya dapat musim lalu, mencetak lebih bnyak gol, membuat lebih banyak assist.

“Saya ingin selalu ada saat tim membutuhkan saya. Tentu itu akan sulit. Tapi saya harus mempercayai kemampuan saya. Saya butuh menit bermain. Dan saya yakin bahwa saya akan mendapatkan lebih banyak menit bermain.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-muda-borussia-dortmund-sanjung-kehebatan-erling-haaland
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini