Bintang Denmark di Euro 2020 Masuk Dalam Radar Tottenham

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 04 Agu 2021, 19:11 WIB
Setelah cemerlang bersama Timnas Denmark di ajang Euro 2020 kemarin, nama Mikkel Damsgaard kini masuk dalam daftar buruan Tottenham Hotspur / via AP Photo

Setelah cemerlang bersama Timnas Denmark di ajang Euro 2020 kemarin, nama Mikkel Damsgaard kini masuk dalam daftar buruan Tottenham Hotspur / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tottenham Hotspur terus bergerak aktif pada jendela transfer musim panas ini. Di bawah komando Direktur Fabio Paratici, Spurs kini dilaporkan melirik bintang Timnas Denmark di Euro 2020 kemarin yaitu Mikkel Damsgaard.

Setelah ditunjuk oleh Tottenham untuk mengisi pos Direktur Olahraga yang baru, Fabio Paratici bekerja begitu keras untuk Spurs musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, pria yang dulu pernah bekerja bagi Juventus tersebut sudah berhasil mendatangkan sejumlah wajah baru ke London Utara seperti Pierluigi Gollini, Bryan Gil hingga yang terakhir Cristian Romero.

Namun ternyata ketiga pemain tadi belum dirasa cukup oleh Paratici untuk membantu pekerjaan manajer Nuno Espirito Santo musim depan.

Seperti dilaporkan oleh Evening Standard, Paratici kini mengincar Mikkel Damsgaard yang saat ini merupakan penggawa dari Sampdoria.

Damsgaard sendiri sebenarnya baru ada semusim membela Sampdoria di Serie A.

Meski begitu di musim debutnya, gelandang berusia 21 tahun itu mampu tampil cemerlang bagi Il Samp dan ia pun melanjutkan kegemilangannya tersebut bersama Timnas Denmark di ajang Euro 2020 kemarin.

Diplot untuk menggantikan peran Christian Eriksen yang kolaps akibat serangan jantung, Damsgaard sukses mencetak 2 gol plus 1 assist di Euro 2020 termasuk free-kick sensasionalnya ke gawang Inggris di partai semifinal.

Presiden Sampdoria yaitu Massimo Ferrero, beberapa waktu yang lalu mengatakan jika pemainnya tersebut ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Ferrero sendiri mengaku terbuka untuk bernegosiasi dengan klub mana pun musim panas ini asalkan tawaran yang masuk mampu memuaskan kubu Il Samp.

Dengan kontraknya di Luigi Ferraris yang masih berlaku hingga tiga tahun ke depan, harga Damsgaard sendiri saat ini ditaksir mencapai angka 50 juta Euro (Rp 849 miliar).

Artikel Tag: Tottenham, Mikkel Damsgaard, Sampdoria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-denmark-di-euro-2020-masuk-dalam-radar-tottenham
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini