Billy Gilmour Kesulitan di Norwich City, Thomas Tuchel Beri Petuah Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 23 Okt 2021, 14:30 WIB
Tuchel menyarankan Billy Gilmour terus bekerja keras agar kembali masuk skuat inti Norwich City.

Billy Gilmour (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel sarankan Billy Gilmour untuk terus berjuang demi bermain di skuat inti Norwich City, seiring kini sang gelandang kehilangan tempat di skuat utama.

Gelandang lulusan akademi Chelsea, Billy Gilmour memutuskan untuk menjalani masa peminjaman ke Norwich City di transfer musim panas kemarin. Ia berhasil mendapat tempat di tim utama di beberapa pertandingan awal The Canaries.

Namun gelandang berusia 20 tahun itu mulai dicadangkan oleh sang pelatih Daniel Farke di tiga laga terakhir, selagi klub yang bermarkas di Carrow Road itu masih berusaha untuk mencari formula yang tepat untuk meraih kemenangan. Norwich masih belum mendapatkan satu kemenangan pun di Liga Inggris, dengan catatan 6 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Hal itu lantas menimbulkan spekulasi bahwa pihak The Blues tidak senang dengan situasi yang dialami Gilmour dan ingin menarik pulang sang gelandang ke Stamford Bridge di transfer Januari.

Thomas Tuchel lantas merespon situasi sulit yang tengah dialami Gilmour. Ketimbang menariknya kembali, mantan pelatih PSG itu lebih menyarankan sang gelandang untuk terus bekerja keras dan meningkatkan performanya agar kembali masuk tim inti Norwich.

“Pertama-tama saya ingin dia (Gilmour) tampil apik. Jika Anda memutuskan untuk dipinjamkan, anda harus bekerja keras, sesederhana itu dan saya tidak bermaksud kasar. Anda harus tampil, Anda harus berada di lapangan, Anda harus menjadi pemain top ke mana pun Anda pergi jika Anda ingin kembali ke sini dan Anda ingin meningkatkan diri Anda sendiri,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi.

“Dia adalah pemain kami, kami mencintai Billy, kami sangat menyadari apa yang bisa dia lakukan, tetapi pindah klub selalu merupakan risiko dan selalu merupakan langkah besar dan juga bisa menjadi positif. Dia perlu mengatasi kesulitan dan sekarang bukan waktunya untuk berbicara tentang kembali, saatnya berjuang untuk tempatnya dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan,” lanjutnya.

Tuchel paham betul dengan kemampuan yang dimiliki gelandang timnas Skotlandia itu. Dia berharap Gilmour bisa sukses di masa peminjamannya.

“Kami percaya dia bisa memainkan perannya dengan baik. Tentu saja tidak ada yang mewajibkan pemain kami terus bermain, tetapi tidak ada pelatih di dunia yang akan meninggalkan pemain terbaiknya.

“Jadi itulah yang perlu dia buktikan, bahwa Norwich adalah tim yang lebih baik bersamanya. Saya percaya dia bisa melakukannya dan mudah-mudahan dia tidak kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri dan bisa membalikkan keadaan lagi,” ujarnya menambahkan.

Gilmour tidak akan bermain ketika Norwich menyambangi Stamford Bridge, Sabtu (23/10) WIB, lantaran aturan yang tidak memperbolehkan si pemain untuk bermain melawan klub induknya, dalam hal ini Chelsea.

Artikel Tag: billy gilmour, Thomas Tuchel, Norwich City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/billy-gilmour-kesulitan-di-norwich-city-thomas-tuchel-beri-petuah-ini
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini