Billy Gilmour Berusaha ke Southampton Pada Hari Terakhir Bursa

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Feb 2021, 14:13 WIB
Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Billy Gilmour dikabarkan sedang dalam pembicaraan mengenai kemungkinan pinjaman di hari terakhir bursa ke Southampton. Gelandang Chelsea itu berniat untuk mencari waktu bermain secara reguler.

Pemain berusia 19 tahun itu muncul ke permukaan di era manajer Chelsea sebelumnya, Frank Lampard, musim lalu dan menikmati musim yang cukup sukses di tim utama sampai ia mengalami cedera lutut yang menghentikan kemajuannya.

Billy Gilmour mulai sulit mendapatkan kesempatan bermain pada awal musim ini dan sering dikaitkan dengan langkah transfer pada Januari.

Pelatih baru Thomas Tuchel tak memasukkan gelandang tersebut ke dalam skuat pertandingannya sejak ditunjuk sebagai pengganti Lampard awal pekan ini.

Gilmour benar-benar hilang melawan Wolves dan Burnley, dan menurut Daily Mail, dia sedang bernegosiasi dengan Southampton mengenai langkah pinjaman di menit-menit terakhir ke St Mary hingga akhir musim.

Remaja tersebut ingin meningkatkan peluangnya untuk memperoleh tempat di skuat Skotlandia pada ajang Euro 2020 musim panas ini dan kabar tersebut juga menyatakan bahwa dia telah memberi tahu klub soal keinginannya untuk pergi dengan status pinjaman pada hari terakhir Senin (31/1) kemarin.

Lampard adalah penggemar berat Gilmour selama waktunya di Stamford Bridge, dan penggantinya Thomas Tuchel pernah berbicara tentang kemampuannya meski baru berada di klub kurang dari seminggu.

“Tentang Billy, saya punya kesan yang baik,” kata Tuchel pada konferensi pers pertamanya pada Kamis (28/1) kemarin.

“Dia orang yang sangat strategis, dengan tingkat pemahaman permainan yang sangat tinggi, sangat baik dalam kontak pertama, sangat pintar dalam penentuan posisi.”

“Kami akan melihat apakah dia memiliki level fisik untuk bersaing di tengah lapangan di liga paling fisik di dunia, tapi dia super cepat dengan kakinya, super cepat dalam pengambilan keputusan, dan sangat bagus dalam posisi seperti yang saya katakan.”

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, Southampton

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini