Bilang Terbuka Tinggalkan Belanda, Erik ten Hag Kasih Kode Buat MU?

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Des 2021, 02:20 WIB
Erik ten Hag / via GOAL

Erik ten Hag / via GOAL

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Ajax Amsterdam yaitu Erik Ten Hag, mengatakan jika dirinya terbuka untuk meninggalkan Belanda demi mengejar kariernya sebagai manajer top dunia. Apakah ucapan Ten Hag ini kode buat Manchester United?

Manchester United saat ini memang sudah memiliki sosok Ralf Rangnick sebagai manajer yang baru.

Namun pria asal Jerman itu hanya menyandang status sebagai manajer interim dan posisinya akan lengser saat musim 2021/22 selesai di bulan Juni mendatang.

Terkait siapa penerus Rangnick di Old Trafford, sejumlah media Eropa kencang memberitakan jika sosok Erik Ten Hag menjadi kandidat paling kuat untuk menjadi bos masa depan Setan Merah.

Dan dalam wawancara terbarunya bersama salah satu media Belanda, Ten Hag mengatakan jika dirinya terbuka untuk pergi meninggalkan Ajax Amsterdam di masa depan.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku siap dengan tantangan baru di luar negeri Tulip dan pernyataannya ini jelas seperti kode bagi Manchester United.

"Saya pikir saya siap akan hal itu. Saya akan senang untuk mengambil tantangan tersebut," ucapnya kepada de Volkskrant terkait karier manajerial di luar Belanda.

"Namun saya tidak ambisius mengejarnya. Jika peluang itu tidak pernah hadir, maka saya tidak bisa bilang juga kalau karier manajerial saya gagal."

"Akan tetapi saya merasa punya kompetensi yang cukup untuk mengerjakan tantangan tersebut," tutupnya.

Ten Hag memiliki CV yang cukup mentereng bersama Ajax sejak pertama kali menukangi tim di tahun 2017.

Dengan skuat mudanya, ia berhasil mengantarkan Ajax menjadi semi-finalis Liga Champions pada musim 2018/19 silam.

Selain itu, prestasi lain yang ditorehkan Ten Hag untuk Ajax adalah dua kali menjadi juara Eredivisie dan dua kali memenangkan Piala Belanda.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Ajax Amsterdam, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bilang-terbuka-tinggalkan-belanda-erik-ten-hag-kasih-kode-buat-mu
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini