Bikin Striker PSG Tak Berkutik, Kyle Walker Puji Pertahanan Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Mei 2021, 05:53 WIB
Bek Manchester City, Kyle Walker.

Kyle Walker. (Foto: Alexander Scheuber - UEFA)

Berita Liga Champions: Bek Manchester City, Kyle Walker, memuji penampilan solid yang ditunjukkan oleh barisan belakang The Cityzens saat menghadapi Paris Saint-Germain. Lini pertahanan City sendiri sukses membuat barisan striker Les Parisiens tak berkutik untuk mencetak gol.

Pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari WIB, Manchester City berhasil menumbangkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0. Adapun dua gol kemenangan City di laga itu diborong oleh Riyad Mahrez. Dengan kemenangan tersebut, Man City lolos ke final dengan agregat 4-1.

Namun selain tajamnya lini depan Man City di laga tersebut, solidnya lini pertahanan mereka juga layak mendapatkan pujian. Pasalnya beberapa kali pemain bertahan The Sky Blues sukses melakukan blok yang menggagalkan barisan striker PSG untuk mencetak gol.

"Untuk menghadapi tim dengan kualitas yang sangat tinggi, kami harus melakukan sejumlah perubahan," ujar Kyle Walker dilansir dari laman resmi Man City.

"John, Ruben, dan Oleks, membuat beberapa blok penting pada saat-saat genting dan saya pikir kami mengendalikan permainan dengan baik mengingat mereka memiliki beberapa pemain hebat di lini depan."

"Ini adalah permainan tim, kami semua pergi dan merayakan gol, kami melakukan tos ketika kami mencetak gol, tetapi bagi kami sebagai bek, hal paling penting adalah bisa menjaga clean sheet."

"Musim ini kami telah melakukannya dengan sangat baik dalam melakukan hal itu dan benar-benar meningkatkan kualitas saat bertahan. Bagi saya memblokir tembakan lawan sama pentingnya dengan mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Paris Saint-Germain

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini