Bikin Ricuh, Messi Tetap Bakal Menjadi Kapten Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Sep 2020, 19:47 WIB
Bikin Ricuh, Messi Tetap Bakal Menjadi Kapten Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, merupakan salah satu sosok yang cukup mengikuti drama ini. Menurut Mastre, meski menciptakan kegaduhan, Lionel Messi diyakini bakal tetap menjadi kapten Barcelona pada musim depan.

Ini bisa menjadi musim terakhir di mana Messi berseragam Barcelona. Seperti yang diketahui, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Camp Nou.

Mestre bisa melihat raut tidak bahagia di wajah Messi, yang sebenarnya sudah tercermin dari setiap perkataannya. Mestre berkesimpulan bahwa Messi sebenarnya tidak punya masalah apapun dengan klub.

"Saya pikir, di momen ini, ia tidak senang. Saya mendengar wawancaranya dan dia bertahan, sebenarnya tidak sesuai dengan keinginannya," ujar Mestre kepada Radio Catalunya.

"[Masalahnya] bukan dengan klub, tetapi dengan presiden [Josep Maria Bartomeu]. Ada perceraian antara sang pemain dengan presiden," lanjutnya.

Meski situasinya sedang kacau, namun Mestre percaya kalau Messi akan menunjukkan performa yang sama seperti pada musim-musim sebelumnya. Bahkan ia yakin kalau pemain berusia 33 tahun itu akan tetap mengenakan ban kapten.

"Dia marah terhadap presiden dan banyak jurnalis, namun dia akan kembali seperti sedia kala. Jika [Bartomeu] ingin Messi pergi, dia akan mendapatkan banyak uang dari klub, namun sejak awal dia ingin Messi bertahan," tambahnya.

"[Sekarang] waktunya untuk menenangkan kondisi, membiarkan situasi kembali terkontrol. Saya yakin dia akan tetap menjadi kapten," pungkasnya.

Dalam wawancara khusus tersebut, Messi mengungkapkan bahwa Bartomeu telah mengingkari janjinya. Sebab dalam beberapa kesempatan, Bartomeu selalu membolehkan jika Messi ingin mengaktifkan klausul khusus tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, la liga spanyol

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini