Bikin Dwigol di Stamford Bridge, Gnabry Samai Rekor Milik Ronaldinho

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 26 Feb 2020, 14:33 WIB
Bikin Dwigol di Stamford Bridge, Gnabry Samai Rekor Milik Ronaldinho

Serge Gnabry / via Getty Images

Berita Liga Champions: Serge Gnabry sukses menyamai rekor milik Ronaldinho setelah sukses mencetak dua gol untuk membantu Bayern Muenchen menang atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Bayern sukses menumbangkan wakil Inggris tersebut dengan skor telak 3-0.

Brace dari Gnabry plus satu gol dari Robert Lewandowski memberi keuntungan tersendiri bagi Die Roten karena pada leg kedua di bulan Maret mendatang, giliran Bayern yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Khusus dua gol yang dibuat oleh Gnabry, winger berkebangsaan Jerman itu pun menjadi pemain tamu kelima yang sukses mencetak minimal dua gol kala bertandang ke Stamford Bridge di ajang Liga Champions..

Sebagai tambahan, Gnabry juga menjadi pemain kedua yang berhasil membuat rekor tersebut di fase knockout, di mana sebelumnya hanya sosok Ronaldinho-lah yang pernah melakukan itu pada musim 2004/05 silam.

Penampilan Gnabry di Liga Champions musim ini memang layak untuk diacungi jempol. Dari enam laga yang sudah dimainkannya, eks pemain Arsenal ini mampu mencetak 6 gol bagi Bayern.

Khusus melawan tim Inggris, winger berusia 24 tahun ini juga tampil bersinar kala Bayern menang telak 7-2 atas Tottenham di fase grup.

Pada pertandingan yang berlangsung bulan Oktober lalu ini, Gnabry keluar sebagai man of the match karena sukses menggelontorkan empat gol ke gawang The Lilywhites.

Dan berkat kegemilangannya melawan Tottenham serta Chelsea musim ini, media-media pun kini menyematkan julukan 'The King of London'   pada Gnabry.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Muenchen, Bayern Munich, Chelsea, liga champions, Ronaldinho

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini