Bikin Blunder Lawan Everton, Loftus-Cheek Beri Dukungan Cesar Azpilicueta

Penulis: A Mahfuda
Selasa 03 Mei 2022, 23:16 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ruben Loftus-Cheek mengatakan bahwa kesalahan Cesar Azpilicueta dalam kekalahan Everton pada Minggu (1/5) sangat jarang terjadi dari sang kapten.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Richarlison sukses membuat publik Goodison Park bergemuruh ketika striker tersebut menjaringkan gol pada menit pertama babak kedua.

Cesar Azpilicueta bersalah atas terjadinya gol tersebut. Bek asal Spanyol itu kehilangan bola di area yang sangat berbahaya di tepi kotak penalti, sebelum akhirnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Richarlison untuk membawa The Toffes unggul 1-0.

Meski Chelsea lebih dominan ketika mereka mencari gol penyeimbang di sisa waktu permainan, tapi tim asuhan Thomas Tuchel itu gagal menemukan solusi dan harus mengaku kalah dengan skor tipis tersebut.

Namun, Ruben Loftus-Cheek, yang menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut, percaya tak ada yang perlu disalahkan. Ia menyebut kesalahan tersebut sangat jarang terjadi dari sang kapten.

“Azpi adalah pemain yang fantastis dan tak ada yang akan menyalahkan siapa pun,” kata Loftus-Cheek seusai laga, dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Itu bisa terjadi pada siapa saja. Saya tak ingat dalam kariernya ketika itu terjadi padanya. Itu hanya salah satunya dan saya yakin dia akan melupakan dengan cepat karena kami punya beberapa pertandingan besar yang akan datang.”

Itu adalah kesalahan kedua dari Azpilicueta dalam beberapa laga terakhir. Satunya lagi terjadi ketika pemain internasional Spanyol itu menjatuhkan Bukayo Saka di dalam kotak penalti ketika timnya kalah 4-2 dari Arsenal di Stamford Bridge.

The Blues akan menghadapi Wolves pada Sabtu (7/5) mendatang, dan tentu Azpilicueta akan berharap bisa menebus kesalahannya dalam pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bikin-blunder-lawan-everton-loftus-cheek-beri-dukungan-cesar-azpilicueta
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini