Bikin Blunder Lagi, Rio Ferdinand Kasih Saran Ini ke Harry Maguire

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 16:51 WIB
Harry Maguire melanggar Jamal Musiala di kotak terlarang saat Timnas Inggris bermain imbang 3-3 melawan Jerman di laga pamungkas fase grup UEFA Nations League (27/9) / via Getty Images

Harry Maguire melanggar Jamal Musiala di kotak terlarang saat Timnas Inggris bermain imbang 3-3 melawan Jerman di laga pamungkas fase grup UEFA Nations League (27/9) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek legendaris Inggris yaitu Rio Ferdinand, memberi wejangan kepada Harry Maguire setelah nama terakhir kembali melakukan blunder saat membela Timnas Inggris.

Timnas Inggris melakoni laga terakhir UEFA Nations League Grup C dengan menjamu Timnas Jerman di Stadion Wembley (27/9).

The Three Lions harus puas bermain imbang 3-3 melawan Der Panzer dan skor ini bisa dikatakan terjadi akibat kesalahan yang dilakukan oleh Harry Maguire.

Terkait gol pertama Jerman yang dicetak oleh Ilkay Gundogan melalui titik putih, penalti itu terjadi karena Maguire melakukan pelanggaran keras terhadap Jamal Musiala.

Sementara untuk gol kedua Jerman yang dicetak oleh Kai Havertz, lagi-lagi Maguire punya andil karena terlalu percaya diri menggiring bola sebelum akhirnya bola diserobot oleh pemain lain.

Penampilan 'horor' Maguire ini pun mendapat kecaman dari banyak suporter Inggris di media sosial.

Sejumlah fans mempertanyakan keputusan manajer Gareth Southgate, yang masih saja memainkan Maguire padahal sang bek sendiri bukan lagi pilihan utama di Manchester United.

Rio Ferdinand selaku legenda Manchester United dan Timnas Inggris pun lalu memberi masukan kepada Maguire.

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Ferdinand meminta Maguire untuk memiliki mental yang kuat supaya bisa kembali lagi ke performa terbaiknya.

"Saya menaruh simpati untuk Harry. Setiap kesalahan pasti akan mendapatkan hukuman dan dipantau oleh orang-orang," tulis Ferdinand.

"Dia harus memiliki mental yang kuat untuk melalui ini semua!"

"Bermain di laga seperti ini tanpa mendapatkan kesempatan bermain (bersama MU) pasti akan membuat Anda begitu terbuka," tutup Ferdinand.

Artikel Tag: Harry Maguire, Timnas Inggris, Rio Ferdinand, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bikin-blunder-lagi-rio-ferdinand-kasih-saran-ini-ke-harry-maguire
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini